Target Tujuh Kursi, Golkar Konsel Pertahankan Posisi Ketua

  • Bagikan
Ketua DPD II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo bersama jajarannya saat melakukan pengajuan Bacaleg di KPU setempat. Golkar di daerah itu tetap optimis menjadi partai pemenang Pemilu pada 2024 mendatang.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), telah usai, termasuk di Kabupaten Konawe Selatan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah merilis partai politik (Parpol) yang berhasil mengajukan pendaftaran Bacalegnya. Kini, parpol yang dinyatakan lengkap dan telah diterima KPU semakin memantapkan strategi. Tentunya menjadi pemenang merupakan target utama. Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) Konsel.

Partai yang berjaya di Konsel itu tak mau kecolongan. Golkar Konsel di bawah komando Irham Kalenggo yang sampai saat ini jadi Ketua DPRD, optimis kembali menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang. Tujuh kursi di DPRD Konsel menjadi target mereka.

"DPD II Partai Golkar Konsel tetap yakin mampu memertahankan kursi Ketua DPRD di Pileg 2024 mendatang. Seluruh instrumen dan kader kita kerahkan semaksimal mungkin. Bahu membahu mewujudkan cita-cita perjuangan," kata Irham Kalenggo, Minggu (21/5).

Menurutnya, Golkar Konsel akan bertarung dengan analisis matang. Kekuatan enam kursi di parlemen saat ini, membuat Golkar yakin mempertahankan posisi Ketua DPRD. "Dengan kekuatan dan semangat para kader partai, Golkar Konsel tetap optimis pertahankan kursi ketua," ulang Irham Kalenggo, menegaskan. Dikatakannya, figur bakal calon (Balon) anggota DPRD Konsel yang diusulkan dari enam daerah pemilihan (Dapil) ke Komisi KPU diyakini mampu mewujudkan cita-cita partai pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kami siap memenangkan Partai Golkar di Konsel di Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 mendatang," tegasnya. Ketua Bappilu Golkar Konsel, Budi Sumantri, mengatakan kemenangan partai menjadi target utama pihaknya di Pemilu 2024. Segala kekuatan diupayakan semaksimal mungkin, sehingga kursi kepemimpinan DPRD di Konsel tetap milik Partai Golkar. Diketahui Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar meraih suara terbanyak di Konsel. Dengan torehan kursi di DPRD sebanyak enam dan tahun 2024 nanti, menargetkan sebanyak tujuh kursi.

"Target kita itu tujuh kursi. Kalau menang di Pemilu mendatang, tentu pemegang palu di DPRD kan tetap Partai Golkar dan kami optimis akan tetap memertahankan kursi pimpinan di parlemen Konsel," pungkas Ketua Komisi I DPRD Konsel tersebut. (c/ndi)

  • Bagikan