Sertu Dirhamsyah, Babinsa Kibarkan Sultra di Panggung Dunia

  • Bagikan
Sertu Dirhamsyah (2 dari kiri), Babinsa Koramil Lambuya, Kabupaten Konawe berdiri di podium juara 1 dan menerima medali emas di kejuaraan Kempo Dunia di negara Portugal, belum lama ini.


--Sertu Dirhamsyah, Raih 2 Emas Kejuaraan Kempo di Portugal

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Nama daerah Sultra berkibar di panggung dunia. Adalah Sertu Dirhamsyah, sosok yang mengharumkan nama Sultra di pentas internasional. Prajurit TNI AD yang berdinas sebagai Babinsa Koramil 1417- 03 /Lambuya Kodim 1417/Kendari itu meraih 2 medali emas dan 2 medali perak di Kejuaraan ke-19 Kempo Dunia. Kejuaraan itu diselenggarakan oleh IKF (International Kempo Federation) di Portugal pada 26-30 April 2023.

Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Kapenrem) 143 Haluoleo, Lettu Rusmin mengatakan, Sertu Dirhamsyah dijadwalkan tiba di Kota Kendari hari ini, Senin 8 Mei 2023.
"Informasinya Sertu Dirhamsyah akan tiba sekira pukul 09.30 Wita di Bandara Halu Oleo," ujarnya kepada Kendari Pos, Minggu (7/5), kemarin.

Sementara itu, Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto JY, S. I. P., M. Han. menjelaskan, Sertu Dirhamsyah, sang Babinsa kesatria Bumi Anoa yang juga merupakan seorang prajurit TNI AD ini mampu menorehkan sejarah dan prestasi yang luar biasa di tingkat dunia dengan berhasil menyumbangkan 2 medali Emas dan 2 Medali Perak.

"2 emas yang diraih Sertu Dirhamsyah di kelas tarung bebas merupakan sejarah yang ditorehkan bagi kontingen Indonesia dalam keikutsertaan Indonesia di ajang Kempo Dunia," jelas Dandim Kendari, Kolonel Czi Bintarto.

Ia berharap prestasi dunia yang ditorehkan Sertu Dirhamsyah menjadi inspirasi dan motivasi bagi rakyat Indonesia khususnya masyarakat Sultra. "Mari sambut dengan suka cita kedatangan pejuang prestasi putra asli Sultra," tutur Dandim Kolonel Czi Bintarto. (kam/c)

  • Bagikan