Hadiri Puncak Upacara OTDA XXVII, Ruksamin: Pelecut Semangat Terus Berinovasi Membangun Daerah

  • Bagikan
Bupati Konut Ruksamin saat berpose bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar disela-sela upacara puncak hari OTDA ke XXVII di Makassar, Sabtu (29/4).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menghadiri upacara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII Tahun 2023, yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar Sabtu 29 April 2023. Dalam kegiatan tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, kegiatan upacara puncak hari otonomi daerah ke XXVII, sangat bermanfaat untuk pembangunan daerah yang berkelanjutan. Dalam kegiatan tersebut, para kepala daerah, bisa melihat seperti apa pembangunan Indonesia khususnya perkembangan Provinsi, Kota maupun Kabupaten se-Indonesia. Sehingga bisa menjadi pelecut semangat untuk terus berinovasi membangun daerah.

"Jadi kami bisa membandingkan perkembangan suatu daerah dari sebelum dan sesudah terbitnya kebijakan otonomi daerah yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 11 Tahun 1996, tanggal 25 April," kata Ruksamin kepada kendaripos.fajar.co.id, Sabtu (29/4).

Salah satu muara kebijakan otonomi daerah, kata dia, dalam rangka memasyarakatkan dan memantapkan pembangunan suatu daerah yang terintegrasi melalui optimalisasi pengelolaan sumber daya manusia dan sumber daya alam.

"Nah, tema OTDA tahun ini yakni "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul" sangat koheren dengan misi pemerintahan saya bersama Wakil Bupati Abu Haera yakni Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing atau disingkat Konasara," beber Ruksamin.

Bupati Konut dua periode itu menambahkan, melalui upacara puncak hari OTDA ke XXVII ini, menjadi stimulasi bagi para pemimpin daerah untuk bekerja melayani masyarakat terutama mencerdaskan Kehidupan Bangsa, melindungi tumpah darah Indonesia serta bagaimana mensejahterakan Rakyat. (ali).

  • Bagikan

Exit mobile version