Membentuk Karakter Anak Sejak Dini, FKA Gelar Training ESQ Kids and Teens

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama FKA Kota Kendari menggelar training ESQ Kids and Teens angkatan ke-6 Kota Kendari, di Aula Graha Pena Kendari Pos. Sebanyak 43 anak dan remaja menjalani training ESQ selama 15 dan 16 April 2023.

Pengurus FKA ESQ Sultra, Yanis Adsmi kepada Kendari Pos, (16/4), mengatakan kegiatan ini untuk mengenalkan lebih dini kepada anak-anak dan remaja tentang ESQ. Wakil Sekretaris Korwil FKA ESQ Sultra, mengungkapkan dalam training, mereka dipandu, dibimbing dan dimotivasi untuk menjadi pribadi berkarakter unggul, mandiri dan berprestasi. “Kegiatan ini dikemas menarik, komunikatif dan interaktif. Banyak games dan hadiah yang diberikan selama training. Dengan begitu, peserta bisa betah dan nyaman ketika mengikuti training, “ imbuhnya.

Kata Pengurus Korwil ESQ Sultra ini, ada tiga hal yang menjadi fokus dalam training ini. Yakni, melatih kecerdasan emosional anak, kecerdasan spiritual dan intelektual. “Untuk kecerdasan emosional meliputi tentang budi pekerti dan berbakti kepada kedua orang tua.

Sementara spiritual itu, mengenalkan kepada anak-anak sejak usia dini terhadap sang Pencipta dan seluruh ciptaan-Nya. Juga membangun kecerdasan intelektual. Dengan menanamkan kepada anak-anak nilai-nilai kejujuran dan integritas. Ditambahkan, Yanis, pada Juli 2023, Korwil FKA ESQ Sultra akan menggelar training eksekutif yang akan dihadiri oleh founder ESQ pusat Ary Ginanjar. “Agendanya nanti dirangkaikan peletakan baru pertama pembangunan gedung FKA ESQ Sultra, “ pungkasnya.

Sementara itu, salah satu alumni FKA Kendari, Airin merasa bahagia setelah mengikuti training ESQ. “Saya sangat senang bisa mengikuti training ESQ ini, karena saya bisa mendapatkan ilmu yang saya tidak dapatkan di sekolah, “ ungkapnya bahagia. (kam/b)

  • Bagikan