Syekh Asal Palestina Berkunjung di Kendari Pos

  • Bagikan
Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin (5 dari kiri) dan Syekh Ahmad Al Jum'ah (6 dari kiri), bersama Pemimpin Redaksi Kendari, Pos Inong Saputra (kanan), Koordinator Wilayah KNRP Sultra, Selvi Marina (4 dari kiri), Juru Bicara Hamzah (6 dari kanan), serta jajaran manajemen Kendari Pos usai diskusi di Graha Pena Kendari Pos, Rabu (5/4), kemarin. (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

Gaung Kebebasan Palestina dari Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Imperialisme Israel atas Palestina kian masif. Belakangan, serdadu Israel kembali melancarkan aksinya dengan menyerang warga lokal yang sedang beribadah di Masjid Al Aqsha. Yang berakibat beberapa jemaah yang sedang menjalankan ibadah mengalami luka.

Disaat yang sama saat penyerangan tentara zionis Israel tersebut, listrik yang menerangi masjid Al Aqsha dan sekitarnya dipadamkan. Dukungan kebebasan Palestina terus bergema dan digaungkan Komite Nasional Rakyat Palestina Sulawesi Tenggara (KNRP Sultra).

"Saat ini warga Palestina terus menerus merintih penderitaan atas serangan tentara Israel. Warga lokal yang beribadah di Masjid Al Aqsha tak luput dari kekerasan tentara zionis," kata Syekh Ahmad Al Jum'ah asal Palestina saat bertandang ke Graha Pena Kendari Pos, Rabu (5/4), kemarin. Syekh Ahmad didampingi Koordinator Wilayah KNRP Sultra, Selvi Marina (4 dari kiri), penerjemah Hamzah dan para KNRP Sultra.

Syekh Ahmad datang dari Palestina ke Indonesia dan salah satunya daerah yang dikunjungi adalah Sulawesi Tenggara (Sultra). Syekh Ahmad melalui penerjemah Hamzah, mengatakan, segala bentuk cara telah ditempuh untuk kebebasan Palestina dari invasi penjajah Israel.

"Saya membawa misi harapan warga Palestina yakni meminta doa dan dukungan Indonesia khususnya warga Sultra. Dalam bentuk apapun support yang diberikan untuk warga Palestina, akan sangat berarti," ujar Syekh Ahmad kepada Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin, Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra dan jajaran manajemen yang menerima kunjungan silaturahminya.

Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin mengatakan, doa dan dukungan untuk kebebasan Palestina dari imperialisme Israel senantiasa digaungkan. Hal tersebut telah menjadi bagian dari misi nasional sebagaimana yang disampaikan oleh Proklamator Bangsa Indonesia Ir. Soekarno, bahwa selama kemerdekaan Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itu pula Bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel.

"Doa dan dukungan untuk warga Palestina akan senantiasa konsisten," kata Awal Nurjadin didampingi Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra dan jajaran manajemen. (ali/b)

  • Bagikan