Rp 25 Juta untuk Pembangunan Masjid di Popalia

  • Bagikan
Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin (kanan) menyerahkan bantuan buku iqro dan Alquran kepada pengurus masjid di Desa Popalia, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin memimpin rombongan Tim Safari Ramadan Pemkab di Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada, kemarin. Dalam kunjungannya, selain memberikan bantuan Sembako ke sejumlah warga, Jayadin juga menyerahkan bantuan Rp 25 juta untuk pembangunan masjid di wilayah tersebut. “Jadi nanti pengurus masjid silakan berhubungan dengan Bagian Kesra untuk bantuan tersebut. Semoga bisa membantu pembangunan masjid ini,” tutur Jayadin saat membawakan sambutan safari Ramadan.

Kolaka-2 itu menjelaskan, safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemkab setiap tahunnya di bulan puasa. Tim dibagi tugas untuk mengunjungi 135 desa dan kelurahan yang ada pada 12 kecamatan di Bumi Mekongga. “Jadi semua desa dan kelurahan yang ada di seluruh kecamatan kami datangi dan Tanggetada ini adalah kecamatan keempat yang kami sambangi. Saya mendapat tugas di Desa Popalia ini dan Pak Bupati di Kelurahan Anaiwoi. Sedangkan di desa lainnya ada juga kepala OPD dan pimpinan Forkopimda. Tujuan dari safari Ramadan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan pemerintah,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jayadin juga menyerahkan bantuan buku iqro dan Alquran kepada pengurus msjid di Desa Popalia. Kata dia, bantuan tersebut juga diberikan kepada semua masjid yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan. “Harapannya, tidak ada lagi muslim di daerah kita yang tak bisa membaca Alquran,” tuturnya. (c/fad)

  • Bagikan