Safari Ramadan Pemkot Kendari di Masjid Fastabiqul Khairat

  • Bagikan
LAEWANAPj Wali Kota Kendari foto bersama jemaah masjid Masjid Fastabiqul Khairat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu melanjutkan Program Sa-fari Ramadan, kemarin. Kali ini, Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Wun-dumbatu menjadi lokasi dakwah orang nomor satu di Kota Lulo itu. Asmawa Tosepu dalam ceramah singkatnya me-nyampaikan, bahwa mo-mentum Ramadan ini, hendaknya dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim, untuk meningkatkan sila-turahmi.

“Mudah-mudahan den-gan Safari Ramadan ini, akan terbangun terus sila-turahmi, terbangun persat-uan dan kesatuan, ukhuwah Islamiyyah antara warga dan pemerintah yang ada di Kota Kendari,” harap Pj Wali Kota Kendari.

Dia pun berharap, Rama-dan ini bisa menjadi mo-mentum bagi seluruh umat untuk meningkatkan kuali-tas ibadah (puasa dan salat), sehingga mampu menjaga hubungan dengan sang pencipta (Hablum Minal-lah), maupun terhadap sesama manusia (Hablum Minannas). Asmawa juga menekankan kepada seluruh umat muslim, agar wajib menun-aikan ibadah puasa. Karena sudah menjadi ketetapan Allah SWT, sebagaimana termuat dalam Surah Al-Baqarah ayat 183 yang me-wajibkan kepada seluruh umatnya yang beriman, dan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.“Sebagai umat muslim, menjalankan ibadah Rama-dan ini wajib hukumnya. Tapi kita juga saling meng-hormati, saling menghar-gai sesama warga negara yang berada di Kota Kend-ari. Sehingga, marilah kita bersama-sama untuk mena-han amarah, menahan hawa nafsu sehingga kita bisa kembali fitri,” pungkasnya.

Usai menyampaikan cera-mah singkatnya, Pj Wali Kota Kendari berkesempatan me-nyalurkan bantuan Alquran dan uang tunai kepada pengurus Masjid Fastabiqul Khairat di Kelurahan Wun-dubatu. (adv/ags)

  • Bagikan