Basiran Imbau Warga Bijak Hadapi Tahun Politik

  • Bagikan
Pj Bupati Buton, Basiran saat melakukan safari Ramadan dan mengimbau warganya berpartisipasi aktif menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, sekaligus mengingatkan agar tak terlibat dalam praktik politik uang yang akan merusak citra demokrasi, juga menjadi sumber dosa.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pj. Bupati Buton, Basiran, baru saja menuntaskan safari ramadan keduanya di Kecamatan Lasalimu Selatan, setelah dari Kapontori. Selain menyampaikan ceramah keagamaan, mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulawesi Tenggara itu juga menyelipkan pesan penting bagaimana warga Buton menghadapi tahun politik saat ini. Basiran mengajak warganya untuk berpartisipasi aktif menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ia juga mengingatkan, di momentum tersebut nanti, masyarakat bumi penghasil aspal itu tidak terlibat dalam praktik politik uang. Itu akan merusak citra demokrasi, juga menjadi sumber dosa, baik yang memberi maupun penerima uang politik tersebut.

"Kita jadikan Pemilu 2024 sebagai acara pesta demokrasi nasional. Saya sebagai Pj. Bupati berkewajiban untuk menyampaikan pada warga untuk menyukseskan Pemilu 2024. Mari kita ciptakan Pemilu yang bersih terbebas dari politik uang. Jangan kita jual hak suara dengan uang. Ini perlu saya ingatkan. Mari kita perbanyak istigfar," katanya, Kamis (30/3).

Mantan Asisten I Setprov Sultra itu mengimbau dalam menghadapi Pemilu 2024, warga tetap memilih dengan hati terhadap calon yang kompeten. Diakhir ceramahnya Ia menyampaikan agar masyarakat menjaga kerukunan dengan selalu bersilaturahim dan jika ada perselisihan diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat. "Terakhir melalui kesempatan kali ini saya mengajak untuk menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. Perbanyak sedekah, silaturahim. Jika ada permasalahan atau ada perselisihan maka tempuhlah dengan jalan musyawarah mufakat. Setiap ada permasalahan yang timbul, tempuh dengan mencari jalan keluarnya," pungkas Pj. Bupati Buton. (c/lyn)

  • Bagikan