Legislator PKS Klaim Wujudkan Pembangunan 58 Sumur Bor

  • Bagikan
Sudirman

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sudirman mengklaim telah membantu pembangunan infrastruktur dasar masyarakat Kendari. Anggota Komisi IV DPRD Sultra itu mengungkapkan telah berkontribusi atas perbaikan jalan lingkungan dan pembangunan sumor bor pada 58 titik terserbar di 11 kecamatan di Kendari. “Bantuan sumur bor ini adalah aspirasi masyarakat yang kita serap saat reses, dan kita perjuangkan pada tahun 2022 . Sumber anggarannya melekat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Alhamdulillah tahun ini mulai terealisasi,” ungkap politisi PKS itu.

Katanya, satu sumur bor itu dianggarkan mencapai ratusan juta rupiah. Adapun konsep penyalurannya itu per kelurahan di masing- masing kecamatan. “Namun dalam satu kelurahan itu bervariatif jumlahnya, ada yang dua titik, empat titik. Bahkan di Kelurahan Kadia itu sampai 8 titik. Total 58 titik bantuan sumur bor di Kendari tahun ini, “ ungkapnya.

Adapun untuk pembenahan jalan tersebar di 10 titik di Kendari. Di antaranya, jalan kompleks di Gunung Jati, Lorong Jati, Lalodati, di Lorong Pakis Andonohu. “Pada prinsipnya setiap kita turun menyerap aspirasi masyarakat itu, kita tidak bawa program. Cukup kita bawa kertas dan pena, setelah itu kita catat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan kita perjuangkan melalui pembahasan anggaran APBD, “ tambahnya. (Kam)

  • Bagikan