Safari Ramadan, Abdul Azis Serahkan Bantuan

  • Bagikan
Safari Ramadan perdana dilakoni Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis (kedua dari kiri) di Kelurahan Tababu, sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan tiga masjid dengan total Rp 145 juta.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Safari Ramadan perdana dilakoni Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis di Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta. Dalam kesempatan tersebut, bersama jajarannya, ia sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan sejumlah masjid dengan total Rp 145 juta kepada pengurus masing-masing.

Abdul Azis menyampaikan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam pembangunan dan peningkatan sarana rumah ibadah dan umat. Harapannya, dengan rumah ibadah yang baik dan representatif, dapat membuat umat lebih nyaman dan khusyuk beribadah selama bulan Ramadan dan saat salat lima waktu. “Saya serahkan bantuan masjid ini supaya dimanfaatkan untuk pembangunan masjid yang lebih representatif. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk umat,” kata Abdul Azis, kemarin.

Mantan Anggota Polri itu merinci, bantuan sebesar Rp 145 juta tersebut diperuntukkan bagi Masjid Darussalam Kelurahan Tababu senilai Rp 75 juta, Masjid Dzu Nurain di Desa Poni-Poniki, sebesar Rp 50 juta dan Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Tababu sejumlah Rp 20 juta. “Dalam momen bulan Ramadan ini, mari kita meningkatkan iman dan ketakwaan. Supaya ketika bulan suci ini berakhir, kita bisa lebih baik lagi. Mari kita makmurkan rumah ibadah,” tandas Abdul Azis.

Sementara itu Kabag Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, mengatakan, safari Ramadan Pemkab akan dilaksanakan pada 12 kecamatan dan sementara berlangsung. “Memang sudah dijadwalkan. Masing-masing kepala OPD mengisi setiap masjid. Safari Ramadan sebagai bentuk Pemkab dalam membangun umat,” imbuhnya. (c/kus)

  • Bagikan