Gerindra Siapkan Kader Tarung Pilwali Kendari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari akan digelar 24 November 2023. Langkah para Partai Politik (parpol) dalam mendorong kadernya bertarung menjadi orang nomor satu di Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) kian mengemuka. Dewan Pimpinan Cabang DPC) Gerindra Kendari misalnya, mulai menyiapkan kader internal untuk bertarung di Pilwali mendatang.

Ketua DPC Kendari Iqbal Bafadal mengatakan, perhelatan politik 2024 adalah momentum yang sangat penting bagi Gerindra untuk membuktikan kesiapan dan kesanggupannya menjadi partai dalam mengantarkan kader memenangkan pertarungan politik. “Prioritas kerja politik saat ini yakni memenangkan Gerindra dan Prabowo sebagai Presiden. Tatkala menang Pemilu akan memudahkan Gerindra memenangkan Pilwali yang digelar November 2024,” kata Iqbal Bafadal kepada Kendari Pos, Selasa (28/3).

Sebagai partai pemenang ke 2 hasil pemilu 2019, sambung Iqbal, Gerindra akan menyiapkan kader internal untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan walikota Kendari pada November 2024 mendatang. “Untuk memudahkan kerja-kerja politiknya, maka Gerindra Kota Kendari sudah mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya mengkonsolidasikan penguatan struktur kelembagaan partai mulai dari tingkat DPC, PAC, ranting bahkan anak ranting,” ujar Iqbal.

Iqbal Bafadal menjelaskan, beberapa nama yang sebelumnya dinyatakan meninggal dunia dan pindah domisili, saat ini sudah diganti dengan pengurus baru, bahkan dalam SK kepengurusan baru tingkat DPC dan PAC terjadi penambahan jumlah personel kepengurusan sebagai upaya mengakomodir keinginan sejumlah tokoh masyarakat yang ingin bergabung dengan Gerindra. “Saya meminta kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Gerindra se Kendari untuk tetap menjaga soliditas serta mengintensifkan kerja-kerja pemenangan Gerindra dalam menghadapi pelaksanaan Pilcaleg dan Pillpres pada Februari 2024,” tandasnya.

Terpisah Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar melalui Sekretaris Umum DPD Gerindra Sultra Safarullah menyampaikan, persiapan kader internal maju Pilwali Kendari maupun daerah lain di Sultra yang melaksanakan pilkada 2024, merupakan intruksi langsung dari DPP. “Gerindra memiliki banyak kader potensial yang bisa diusung Pilkada November 2024. Amanah dari DPP, semua komponen pengurus partai harus menyiapkan diri, terutama mengeratkan konsolidasi dan keharmonisan internal untuk menyukseskan misi kemenangan Pemilu maupun Pilkada 2024 mendatang,” kata Safarullah. (ali/b)

  • Bagikan