Alokasikan Rp 100 Juta, Pemkab Kolaka Bantu Pembangunan Masjid

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kiri) saat menyerahkan bantuan buku iqro dan kitab suci Alquran kepada pengurus Masjid Babul Jannah Desa Lakito

KEDNARIPOS.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka memulai safari Ramadan di Kecamatan Toari, sejak awal pekan ini. Seluruh desa yang ada di wilayah paling selatan Bumi Mekongga tersebut dikunjungi Tim Safari Ramadan. Desa Lakito adalah wilayah yang didatangi oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei beserta sejumlah jajarannya.

Dalam kunjungannya ke Desa Lakito, Kolaka-1 tersebut menyerahkan sejumlah bantuan paket Sembako kepada masyarakat. Tak hanya itu, bupati dua periode tersebut juga membantu pembangunan Masjid Babul Jannah Desa Lakito. Di hadapan jamaah dan pengurus masjid, Safei berjanji akan mengalokasikan anggaran Pemkab sebesar Rp 100 juta. Menurut Safei, kondisi masjid yang ada saat ini tidak cukup untuk menampung jamaah. Olehnya itu, dirinya meminta pengurus dan Pemerintah Desa setempat untuk membongkar masjd tersebut dan membangun yang baru. “Kami akan bantu Rp 100 juta. Dari anggaran desa juga Rp 100 juta. Sehingga sudah ada Rp 200 juta. Jadi, bongkar masjid ini dan bangun yang lebih bagus,” pintanya, kemarin.

Agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan, Safei mengajak masyarakat sekitar untuk berpartisipasi membantu. Apalagi kata dia, pahala membangun masjid sangat besar. “Ada dalilnya, siapa yang membangun masjid, maka akan dibangunkan juga rumah di surga oleh Allah. Olehnya itu, marilah kita bersama-sama masuk surga dengan melibatkan diri dalam pembangunan masjid ini. Kalau tidak bisa dengan materi, minimal bantu dengan tenaga,” ujarnya.

Kata Safei, kondisi masjid juga menggambarkan kondisi perekonomian warga di sekitar sarana peribadatan tersebut. “Kalau masjidnya bagus, berarti warga di sekitarnya itu juga sejahtera karena bisa membangun yang bagus,” argumennya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ahmad Safei juga menyerahkan bantuan buku iqro dan kitab suci Alquran kepada pengurus Masjid Babul Jannah. Dengan diberikannya bantuan tersebut kepada setiap masjid yang disambangi Tim Safari Ramadan Pemkab Kolaka, maka Safei berharap, tak ada lagi muslim di Bumi Mekongga yang tidak tahu membaca Alquran. (c/fad)

  • Bagikan