Empat Misi Pembangunan Pemkab Konsel Jadi Prioritas

  • Bagikan
H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) memfokuskan realisasi pembangunan sesuai yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Dengan visi menuju Konsel yang sejahtera, unggul dan amanah berbasis perdesaan, Pemkab di bawah kendali Bupati, H. Surunuddin Dangga terus mengoptimalkan kinerja. Surunuddin mengungkapkan, tahun 2023 ini ada empat misi Pemkab yang menjadi prioritas. Mulai dari melanjutkan pengembangan sumber daya manusia (SDM), hingga penguatan dan pengembangan perekonomian berbasis perdesaan yang inklusif dan berkelanjutan. "Kami juga melakukan penguatan tata kelola pemerintahan dan keuangan daerah. Serta melanjutkan pengembangan infrastruktur dasar dan wilayah untuk menopang konektivitas," rinci Surunuddin, Senin (27/3).

Misi tersebut sejalan dengan isu-isu strategis nasional. Diantaranya penurunan angka stunting, penghapusan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi daerah dan penyelenggaraan Pemilu serta Pilkada serentak. "Dengan SDM yang baik, perekonomian dan tata kelola pemerintahan yang kuat, serta penguatan insfrastruktur dasar, tentunya isu-isu nasional tersebut akan mudah kita tidak lanjuti," kata dia.

Sesuai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Konsel tahun 2024, pihaknya juga berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, infrastruktur dan layanan pemerintahan berbasis digital. Tentunya hal tersebut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkualitas di Konsel. "Apa yang daerah kerjakan tentu mengacu dari isu-isu nasional yang disinkronisasikan. Saya mengajak seluruh OPD maupun elemen masyarakat, mendukung pelaksanaan seluruh program dan kegiatan pembangunan," ujarnya. (c/ndi)

  • Bagikan