Dinkes Kendari Tetap Layani Vaksinasi Selama Ramadan

  • Bagikan
drg. Rahminingrum

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari memastikan, tetap membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat, selama bulan suci Ramadan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari, drg Rahminingrum saat dimintai keterangan sejumlah awak media di Balai Kota Kendari, Senin (27/3).

Rahmi sapaan akrab Kadinkes menyebut, pihaknya menyiapkan layanan vaksinasi tahap satu, vaksinasi tahap dua, Booster tahap satu dan Booster tahap dua untuk masyarakat. “Hingga hari ini (kemarin,red), layanan vaksin satu, dua dan booster masih ada selama ramadan,” ungkap Rahmi.

Termasuk, sambung orang nomor satu di Dinkes ini, layanan booster dua untuk masyarakat umum. “Booster kedua sudah berlaku untuk masyarakat umum. Progresnya masih kurang, tapi hampir setiap hari ada. Bagi yang berminat, bisa datang langsung di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari,” jelasnya.

Berdasarkan data Dinkes Kota Kendari, jumlah sasaran vaksinasi di Kota Lulo sebanyak 302.499 jiwa. Sementara untuk capaian hingga Senin (27/03), vaksin dosis satu mencapai 283.277 jiwa (93,63 persen), vaksin dosis dua 199.505 (65,92 persen), booster satu 71.181 (31,03 persen) dan booster dua sebanyak 2.858 jiwa (1,25 persen). (b/ags)

  • Bagikan