Tokoh Masyarakat Pancana Dukung Arimusdi Maju di Pilkada Buton

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Dukungan terhadap Arimusdi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton tahun 2024, terus mengalir. Salah satunya datang dari tokoh masyarakat Pancana Kabupaten Buton, Dr. Anidi. Akademisi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) itu menilai, Arimusdi merupakan figur yang sangat tepat memimpin Kabupaten Buton periode 2024-2029.

Kepada kendaripos.fajar.co.id, ia mengatakan, Arimusdi merupakan salah satu tokoh berpengaruh, representasi etnis Pancana yang bermukim di wilayah Kapontori, Lasalimu, Labele dan sekitarnya, yang wajib pilihnya kurang lebih 20 ribu.

"Arimusdi yang lahir dan besar dari rahim wilayah etnis Pancana. Memahami betul seperti apa kondisi geografis, ekonomi, perikanan Kabupaten Buton dengan baik. Tentunya hal tersebut modal besar untuk memimpin Buton ke depan," kata Dr. Anidi, Minggu (26/3).

Dr. Anidi

Selama ini, kata Anidi, belum ada figur yang menjadi Bupati maupun wakil Bupati asal wilayah Kapontori, Lasalimu, Labele yang tergabung dalam etnis Pancana. Karenanya, dengan loyalitas dan kemampuan intelektual, emosional, spiritual dan pengalaman Arismudi sebagai keterwakilan dari etnis Pancana, pasti membawa perubahan signifikan dalam payung restorasi pembangunan yang gemilang untuk Kabupaten Buton.

"Saya sebagai tokoh Pancana, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Buton untuk 'all out' mendukung Arismudi di Pilkada Buton mendatang. Di tangan Arismudi, Buton pasti akan maju, dan masyarakat sejahtera," imbuhnya. (ali/ing)

  • Bagikan