Segarkan Organisasi, Surunuddin Rotasi Pejabat

  • Bagikan
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi dan fungsional tertentu yang diberi tugas tambahan di lingkup Pemkab Konsel, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gelombang rotasi jabatan kembali terjadi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama direposisi. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konsel, Mujahidin, kini bergeser sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Sementara Kepala BKAD, diisi oleh Nisbahnurrahim yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Selain penyegaran organisasi, dilakukan pula pelantikan pada pejabat administrasi dan fungsional tertentu yang diberi tugas tambahan.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, mengatakan, rotasi atau pergeseran dalam suatu jabatan adalah hal biasa dalam reformasi birokrasi. Seperti halnya yang dilakukan kali ini, pelantikan itu merupakan bagian dari penyegaran aparatur birokrasi. "Ini adalah bagian dari siklus kepegawaian dan penyelenggaraan pemerintahan, sebagai kebutuhan organisasi dalam melaksanakan gerak cepat pelayanan dan mendorong kinerja aparatur," kata Surunuddin saat memimpin pelantikan tersebut di pendopo rumah jabatan bupati, Jumat (17/3) dan dihadiri Wakil Bupati Konsel, Rasyid, Sekretaris Kabupaten, Hj. St. Chadidjah serta sederet pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Yang bergeser, terima kasih atas kinerjanya, karena ini kebutuhan organisasi. Ini bukan soal suka atau tidak suka, tetapi kita ingin kinerja lebih baik lagi. Bagi yang sudah dilantik agar tingkatkan kinerjanya," pesan Surunuddin. (c/ndi)

  • Bagikan