Pemkab Kolaka Siapkan 4.050 Paket Sembako untuk Safari Ramadan

  • Bagikan
Syaifuddin Mustaming

KENDQARIPOS.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka telah menyiapkan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan di bulan suci Ramadan. Salah satunya adalah safari Ramadan ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di Bumi Mekongga. Kepala Bagian Kesra Setkab Kolaka, Syaifuddin Mustaming, mengungkapkan, safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemkab yang dilaksanakan setiap tahun di bulan puasa. Kata dia, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan mengunjungi 135 desa dan kelurahan yang ada di 12 kecamatan.

"Rencana pelaksanaannya akan dimulai dari Kecamatan Toari. Setiap kunjungan Tim Safari Pemkab Kolaka di tiap kecamatan, juga akan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Sembako di desa maupun kelurahan. Sasarannya kaum dhuafa atau warga kurang mampu, janda tua, anak yatim atau piatu," ungkap Syaifuddin, Jumat (17/3).

Untuk pembagian paket Sembako, kata Syaifuddin, pihaknya akan memberikan minimal 30 paket di setiap desa dan kelurahan yang didatangi. Sehingga, total Sembako yang akan dibagikan di 135 kelurahan dan desa berjumlah 4.050 paket. "Setiap paket itu nilainya Rp 150 ribu. Jadi 4.050 paket total nilainya sekitar Rp 607 juta," bebernya. (c/fad)

  • Bagikan