Haris Surahman Siap Maju DPR RI

  • Bagikan
Haris Andi Surahman

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemilihan Legislatif (Pileg) digelar Februari 2024. Sejumlah figur politik menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Salah satunya adalah kader Partai Golkar, Haris Andi Surahman.

Politis yang karib disapa Haris Surahman itu mengaku siap bertarung dalam Pileg 2024. Ia membidik kursi di Senayan (Gedung DPR RI). Haris Surahman memilih Provinsi Sultra sebagai Daerah Pemilihan (Dapil)-nya.

"Kami juga bakal calon legislatif (Bacaleg) ditugaskan untuk konsolidasi internal partai dan memaksimalkan semua mesin partai dalam rangka menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024. Saya siap merebut kursi DPR RI," ujar Haris usai bertemu Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta saat dihubungi Kendari Pos, Rabu (15/3), kemarin.

Lanjut dia, pasca pertemuan dengan Ketum Airlangga di Jakarta, semua kader Golkar ditugaskan untuk merebut kursi di parlemen. Khusus di Dapil Sultra, Partai Golkar menargetkan 2 kursi DPR-RI. "Untuk DPR RI, DPP memerintahkan 2 kursi dari Dapil Sultra yang semula hanya 1 Kursi. Seluruh fungsionaris dan caleg berbagi tugas untuk merebut 2 kursi di DPR RI," kata Haris.

Selain merebut kursi DPR, Haris memiliki tugas besar untuk mengawal Ridwan Bae memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra pada Pilkada serentak tahun 2024.
"Saya dukung Pak Ridwan sebagai calon Gubernur Sultra. Bahkan kami sudah bentuk tim sukses dalam rangka sosialisasi. Pak Ridwan Calon kuat, calon potensial di internal Partai Golkar,” ungkap Haris.

Sekedar informasi, Haris Surahman merupakan kader partai Golkar Sultra yang pernah bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Kendari tahun 2017. Haris merupakan pernah menjabat sebagai Wakil Sekertaris AMPG pada 2004, Wakil Sekertaris Lembaga Pengelola Kaderisasi DPP Partai Golkar pada 2004, Caleg DPR RI Dapil Sultra pada 2009 dan Sekretaris LPK DPP Golkar 2010 – 2015. Saat ini Haris Surahman masih aktif sebagai pengurus partai beringin di DPD Golkar. (ags/b)

Haris Surahman Siap Maju DPR RI

  • Bagikan