Jalan Sehat BUMN di Buton Tengah Meriah!

  • Bagikan

KENDARIPOS. CO. ID--Serentak, memperingati hari ulang tahun yang ke-25, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Menggelar Jalan sehat di Kabupaten Buton Tengah (Buteng),Minggu, (12/3/2023).

Helatan ini diikuti 1000 lebih Peserta yang berlangsung di Kecamatan Lombe ,Kabupaten Buton Tengah.

Jalan sehat yang bertajuk “Bersama BUMN menuju Indonesia Sehat” dilepas oleh Asisten I Achmad Sabir SH,mewakili Bupati Buton Tengah,didampingi Pemimpin Area Bank BNI Buteng Rahmat Dahlan dan dari PGN Pusat,Izza Ubaidilah.

Dalam Sambutannya, Rahmat Dahlan Mengatakan Jalan sehat dilakukan dalam rangka memperingati HUT BUMN yang ke 25, maka dari itu melalui kesempatan itu, Ia mengatakan harapan Menteri BUMN Eric Tohir meminta agar bersinergi bersama pemerintah daerah untuk menyehatkan penduduk – penduduk di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah Kabupaten Buteng salah satu daerah yang terpilih untuk diselenggarakan jalan sehat dari BUMN,” ungkap Rahmat Dahlan.

Asisten 1 mengatakan, mewakili pemerintah daerah Buton Tengah mengucapkan selamat HUT BUMN yang ke 25 dan kepada segenap jajaran BUMN yang hadir di kabupaten Buteng.Terutama yang dipercayakan sebagai penyelenggara acara.

“Yaitu dari Bank BNI, Pertamina, Gas Negara dan juga DAMRI,” ucapnya.

Menurutnya Jalan sehat merupakan salah satu kegiatan yang mengelola tubuh guna menjaga tubuh tetap sehat.

Ia juga mengedukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kesehatan, Menurutnya kesehatan merupakan modal utama bagi kita untuk dapat beraktivitas.

“Sesuai dengan tema yang diangkat bersama BUMN artinya seluruh jajaran pemerintahan kabupaten Buteng siap bersama bergandengan tangan dengan BUMN yang ada di kabupaten Buteng dalam membangun Buteng dalam mewujudkan Indonesia sehat,” terangnya

Iya pun mengatakan sangat bersyukur kabupaten Buteng menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan jalan sehat BUMN.

"Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini terjalin baik antara pemerintah, masyarakat dan BUMN.Terutama untuk membangun daerah Buteng menuju Buteng yang maju dan sejahtera.

Asisten 1 berharap semoga BUMN semakin jaya dan selalu bisa memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat kabupaten Butur dengan segala inovasinya.

“Selamat mengikuti jalan sehat bersama BUMN dan selamat hari jadi BUMN yang ke 25 semoga semakin jaya dan selalu bisa memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat kabupaten Buton Tengah,” harapnya.

Jalan sehat BUMN ini, dimeriahkan beberapa hiburan seperti zumba, performact band, dan yang di nanti nanti yaitu Door prize.Menariknya dalam kegiatan ini juga mengadakan Door Prize berupa 1 unit sepeda, mesin cuci, televisi, HP android, kompor gas, kipas angin, ricecoker, mixer, setrika, jam dinding dan hadiah lainya.Para peserta jalan sehat juga mendapatkan fasilitas berupa baju kaos dari penyelenggara.(***)

  • Bagikan