Bazar UMKM Ajang Promosi Produk Lokal

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Usaha mikro kecil menengah (UMKM) memiliki peran sangat pent­ing dalam pertumbuhan perekono­mian, tak terkecuali di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Menyadari hal tersebut, sejumlah instansi pemer­intah gencar menunjukkan dukungan pada sektor tersebut. Jelang bulan suci Ramadan 1444 hijriah tahun 2023, jajaran Polres Konsel mengadakan Ge­byar Bazar UMKM di halaman upacara Mako Polres, Kamis (9/3).

Mengusung tema “Ayo Cintai Produk Dalam Negeri dengan Membuday­akan Membeli Produk UMKM untuk Ekonomi Kuat, Inflasi Lewat”, kegiatan itu bertujuan mendukung perkemban­gan produk lokal.

“Mari kita komitmen untuk membeli produk dalam negeri. Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wadah menjembat­ani pelaku usaha lokal dalam mengem­bangkan usaha. Saya berharap kede­pannya produk dalam negeri menjadi raja di negeri sendiri,” kata Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo dalam bazar yang diramaikan 14 UMKM lokal dengan produknya, kemarin.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Konsel, Rasyid. Ia mengapresiasi langkah yang diambil jajaran Polres Konsel. Selain mendorong pertumbuhan ekonomi, hal tersebut juga semakin mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

“Ini langkah dan tero­bosan yang baik, kita apre­siasi karena dapat menekan laju resesi perekonomian khususnya di Konsel. Tak hanya itu, langkah ini juga semakin mendekatkan Kepolisian dengan masyar­akat, kita bisa lihat dengan antusias masyarakat yang hadir,” ungkapnya. (c/ndi)

  • Bagikan