Nasdem Usung Ali Mazi Menuju Senayan

  • Bagikan
Abdul Azis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Demokrat Sultra mengusung enam kadernya untuk berebut kursi DPR RI. Mereka adalah Ali Mazi (Gubernur Sultra), Tina Nur Alam (Anggota DPR RI), Simon (Ketua DPD Nasdem Buton Utara), Yaman dan Monica (Pengurus DPP Garnita Malahayati) dan Susanti (kader Nasdem).

Keenam kader Nasdem itu telah mendaftarkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk tarung Pilcaleg Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra. Informasi itu disampaikan Sekretaris DPW Nasdem Sultra Abdul Azis. Dengan enam nama itu, kata dia, kuota untuk tarung pemilihan DPR RI telah terpenuhi, tapi masih berpotensi bertambah. Karena saat ini proses pendaftaran belum ditutup. Ketika yang mendaftar melebihi kuota, kata dia, maka DPP NasDem akan menurunkan survei internal untuk melihat elektabilitas dan tingkat kesukaan masyarakat kepada figur yang mendaftar.

Itulah menjadi indikator untuk menentukan jagoan Nasdem menuju Senayan. “Siapa yang tertinggi elektabilitasnya, maka berpotensi ditetapkan sebagai figur Nasdem untuk bertarung di Pileg 2024. Sebaliknya, siapa yang terendah, maka berpotensi tidak lulus alias harus bersabar sembari berjuang bekerja keras agar mendapatkan penerimaan yang besar dari rakyat,” ujar Abdul Azis kepada Kendari Pos, Rabu (1/3).

Selain fokus pada pencalonan legislatif mulai tingkat Kabupaten/Kota, provinsi dan nasional, NasDem Sultra juga tengah menggalang dukungan untuk Bakal Calon Presiden Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan bakal mengunjungi Sultra dalam waktu dekat. “Terkait kedatangan Anies saat ini masih menunggu petunjuk dari DPP Nasdem. Intinya Anies akan ke Sultra dalam waktu dekat,” tandas Abdul Azis. (ali/b).

  • Bagikan