Sufmi Dasco Instruksikan Kader Lawan “Oknum” Penyerang Gerindra

  • Bagikan
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Kiri) didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (kanan) saat Rakorda Gerindra Sultra di Hotel Azizah, baru-baru ini. (Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos)

Diakhir sambutannya Sufmi Dasco meminta pengurus dan kader memenangkan Partai Gerindra di Sultra pada Pemilu 2024. Kader Gerindra mesti meraih 2 kursi dari 6 kursi DPR RI pada Pilcaleg 2024. Ia juga berharap agar kemenangan Prabowo Subianto saat Pilpres 2019 di Sultra sekira 60,25 persen bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada Pilpres 2024.

"Saya sudah komunikasi dengan Ketua Umum DPP Prabowo Subianto dan meminta agar datang ke Sultra. Beliau mengiyakan namun dengan syarat dalam waktu dua bulan ini akan dipantau berkala kerja-kerja para kader. Jika maksimal dalam bekerja membesarkan Gerindra dan terus menggaungkan nama Prabowo, maka saya janji pasti akan saya datangkan Prabowo di Sultra," tandas Sufmi Dasco.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, rakorda digelar sebagai wahana mengokohkan simpul-simpul energi di internal partai. Karena amat banyak target besar yang menjadi sasaran untuk diraih pada Pemilu 2024.

"Komitmen partai bisa memenangkan semua ajang pemilihan (Pilcaleg, Pilpres, dan Pilkada serentak tahun 2024,red), maka para kader akan di dorong untuk menduduki posisi strategis tersebut menjadi bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, hingga level gubernur. Untuk Presiden, telah diputuskan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Rapimnas 13 Agustus 2022," kata Andi Ady Aksar.

Tiga tahun menakhodai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengaku mengedepankan kekeluargaan dalam membangun keharmonisan di internal Partai. Hal itu tidak lepas dari semangat nasionalisme yang selalu disampaikan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

"Alhamdulillah, Gerindra Sultra kian dicintai masyarakat. Inilah yang menjadi tugas para kader agar menjaga kepercayaan tersebut. Dengan selalu hadir dalam keadaan atau kondisi apapun bersama rakyat. Gotong royong, bahu membahu dan menghidupkan ekonomi kerakyatan," beber Andi Ady Aksar.

Hasil Pemilu 2019, Partai Gerindra Sultra punya 1 kursi di DPR RI, 4 kursi di DPRD Provinsi dan 40 kursi di DPRD 17 kabupaten dan kota se-Sultra. Raihan tersebut sebagai pelecut semangat untuk melakukan yang terbaik pada Pemilu 2024.

"Kami optimistis di Pemilu 2024, kursi di Senayan (Gedung DPR RI,red) bertambah 2. Sementara target di DPRD Provinsi sekira 9 kursi dan 80 kursi di DPRD 17 kabupaten dan kota. Khusus di DPRD Provinsi ketika berhasil mencapai 9 kursi maka kami bisa mengusung figur untuk di Pilgub 2024," tandas Andi Ady Aksar.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terkesima dengan semangat dan kekompakan kader Gerindra Sultra. Ia optimistis Gerindra Sultra bisa kembali memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Pilpres 2019, saya dan Bapak Prabowo menang telak di Sultra. Nah, kemenangan Pilpres 2019 adalah modal bagi kita semua untuk mengulang kejayaan yang sama. Saya yakin kader Gerindra Sultra bisa mewujudkannya," kata Sandiaga Uno. (ali/c)

  • Bagikan