Strategi Jitu Kombes M.E.Faturrahman

  • Bagikan

--Lebih Dekat dengan Masyarakat, Kapolresta Gelar Lomba Catur

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Harmoni dan kedekatan Polri bersama masyarakat Kota Kendari mendukung terciptanya Kamtibmas. Polresta Kendari dalam komando Kombes Pol Muh.Eka Faturrahman ingin lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dalam bingkai kebersamaan. Kombes M.E Faturrahman punya strategi jitu menunaikan misinya itu.

Kapolresta Kendari itu getol menggelar lomba olahraga yang melibatkan masyarakat, bahkan dengan insan pers di Kota Kendari. Sebelumnya, mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra itu menggelar turnamen biliar, badminton cup, bola voli cup, futsal, lomba domino, dan lain-lain.

Terkini, Kapolresta Kombes Pol Muh.Eka Faturrahman menggela kejuaraan catur bertitel Kapolresta Kendari Cup I pada 4-5 Maret 2023. Lomba tersebut dibuka untuk umum. "Selain menjalin harmonisasi dengan masyarakat yang lebih dekat, lomba catur ini bertujuan mencari bibit-bibit atlet catur mumpuni. Nantinya bisa mewakili dan membanggakan Sultra diberbagai pentas atau kejuaraan nasional maupun internasional," kata Kapolresta Kendari Kombes Pol M.E Faturrahman kepada Kendari Pos, Rabu (22/2), kemarin.

Dalam kejuaraan catur ini, Polrestas Kendari menggandeng Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra dan koran Harian Kendari Pos. Kapolresta Kendari telah berkomunikasikan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra untuk kegiatan tersebut.

"Semua masyarakat diharapkan berpartisipasi. Dan kami juga menggandeng Kendari Pos untuk publikasi dan menyiapkan tempat pergelaran lomba nanti. Ini kolaborasi yang baik, Polresta Kendari, Percasi, dan media cetak Kendari Pos," ujar Kapolresta Kendari Kombes Pol M.E Faturrahman.

Mantan Kapolres Bima Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menjelaskan, kegiatan ini juga untuk memajukan olahraga catur. "Pada intinya harapan kami aparat kepolisian dengan masyarakat lebih dekat dan bersinergi dalam berbagai aspek untuk Kota Kendari dan Sultra yang aman, tertib, damai, dan maju," tandas Kombes Pol M.E Faturrahman.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Catur Kapolresta Kendari Cup I, Lily Sudarto menargetkan peserta lomba catur emncapai 150 orang. Saat ini 40 peserta telah mendaftar. Mereka dari berbagai kabupaten yakni Wakatobi, Muna, Kendari dan lain-lain.
"Bagi yang ingin berpartisipasi kami membuka melalui online via Whatsapp atau telepon di nomor 082397506540," kata Lily Sudarto, Rabu kemarin.

Lily menambahkan, pihaknya juga akan bersurat resmi yang ditujukan kepada pengurus Percasi di 17 kabupaten dan kota agar berpartisipasi dalam lomba catur Kapolresta Kendari Cup I ini. "Kami juga akan sosialisasi melalui media massa, media sosial, pamflet untuk mengajak atlet catur berpartisipasi dalam kejuaraan ini," pungkasnya. (ali/c)

  • Bagikan