Adi Jaya Putra Nakhodai NasDem Konsel

  • Bagikan
Sekretaris DPW NasDem Sultra, Abdul Aziz (tiga dari kanan) menyerahkan SK Pengurus DPD NasDem Konsel dari DPP Partai Nasdem kepada Ketua DPD NasDem Konsel, Adi Jaya Putra (tengah), Senin (13/2), kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pesta demokrasi nasional (Pemilu,red) digelar tahun 2024. Tahun 2023 ini menjadi tahun politik. Sejumlah partai politik (parpol) gencar meramu strategi jitu untuk memenangkan pertarungan politik. Segala instrumen dan potensi dioptimalkan. Salah satunya dengan mengamanahkan kader figur terbaik memimpin parpol. Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP NasDem) mengamanahkan Adi Jaya Putra sebagai nakhoda Partai NasDem Konawe Selatan (Konsel).

Adi Jaya Putra sudah mengantongi SK DPP Partai NasDem bernomor 24-Kpts/DPP-NasDem/I/2023 tertanggal 31 Januari 2023. Dalam SK itu tertera tanda tangan
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johnny Gerard Plate. SK diserahkan Sekretaris DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Aziz kepada Adi Jaya Putra sebagai Ketua DPD NasDem Konsel.

"DPP mengeluarkan SK Pengurus DPD Partai NasDem Konsel. Saya baca, ketuanya adalah Adi Jaya Putra. Soal SK DPD itu adalah domainnya DPP. Dan hari ini (kemarin,red) kami serahkan SK DPD pengurus NasDem Konsel sejak kami terima pekan lalu dari DPP," kata Abdul Aziz saat dikonfirmasi Kendari Pos, Senin (13/2), kemarin.

Ia berharap pengurus DPD NasDem Konsel dalam kendali Adi Jaya Putra merangkul semua kader dan simpatisan Partai NasDem. Melangkah bersama untuk membesarkan dan mengibarkan panji-panji Partai NasDem di Konsel. "DPW NasDem Sultra optimistis dengan pengurus baru dalam komando Adi Jaya Putra dapat merangkul dan menyatukan semua kekuatan NasDem di Konsel untuk memenangkan Pemilu 2024. Kepemimpinan Adi Jaya Putra sudah tepat," tandas Abdul Aziz.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Konsel, Adi Jaya Putra berkomitmen memenangkan NasDem di Konsel. "Kami bersyukur diberi amanah dan kepercayaan besar ini. Target kami akan membawa partai memenangkan Pemilu 2024," ujarnya.

Politisi muda yang juga Ketua KONI Konsel itu mengaku segera konsolidasi dan merapatkan barisan kader NasDem menjelang Pemilu 2024. "Ketua NasDem Konsel sebelumnya, Tasman Lamuse berhasil memimpin partai. Sebab, NasDem memiliki lima kursi di DPRD Konsel. Target kami, kursi NasDem di DPRD bertambah dari lima kursi menjadi delapan kursi di DPRD Konsel," ungkap Adi Jaya Putra.

Bagi Adi Jaya Putra, mandat dan tanggung jawab yang diterimanya tidak hanya soal pemenangan pemilihan legislatif (Pileg) di Pemilu 2024, namun juga pemenangan NasDem di pemilihan kepala daerah (Pilkada), November 2024.

Ketua Kadin Konsel itu menegaskan NasDem Konsel tidak hanya target mendudukan kadernya di DPRD Konsel namun juga mendudukan kader di kursi DPRD Provinsi Sultra.


“Konsel ini memiliki jumlah pemilih terbesar. Selama ini belum ada kursi NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) Konsel-Bombana. Kami akan membantu kader-kader NasDem yang maju dan minimal meraih satu kursi. Di level DPR RI, target dua kursi. Mudah-mudahan dengan wajib pilih yang besar di Konsel bisa menyumbangkan suara untuk kader kita," pungkas Adi Jaya Putra. (ndi/b)

  • Bagikan

Exit mobile version