Syahputra Rahmaan Menatap Pilcaleg 2024

  • Bagikan
Syahputra Rahmaan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Moh. Syahputra Rahman, mantap menatap Pilcaleg 2024. Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kendari itu mulai bergerilya mencari dukungan untuk bertarung merebut kursi DPRD Sultra daerah pemilihan (Dapil) Kendari. Ia mengaku telah membentuk tim perjuangan menuju singgasana parlemen.

Kaum milenial dari berbagai penjuru Kendari, ia rangkul. Bagi mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Demokrat Kendari itu, politik ia pilih sebagai jalan untuk memperluas ladang pengabdian, selain berwirausaha yang lebih dulu dia geluti. Dengan menjadi legislator, menurutnya, bisa berkontribusi lebih besar buat daerah dan masyarakat. Pemuda berusia 24 tahun itu bahkan, telah menguatkan soliditas kader Demokrat di Kendari demi maraih target memenangkan Pemilu 2024. "Kita ciptakan soliditas di internal. Barulah, kita bergerak ke luar sehingga kekuatan bisa lebih besar," argumentasi pentolan Universitas Muslim Indonesia(UMI) Makassar itu. Meskipun figur-figur yang akan berlaga di Pilcaleg Sultra punya kekuatan dan pengalaman, namun ia tak gentar.

Bagi dia, semua orang punya jalan tersendiri untuk menemukan takdiranya. "Politik itu seni menciptakan kemungkinan- kemungkinan. Dan kemungkinan itu kita ciptakan melalui persiapan yang matang dan strategi efektif. Insya Allah apa yang menjadi harapan kita, bisa diwujudkan. Terutama memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil," optmis Moh. Syhaputra.

Keinginanya berlaga di Pilcaleg, bagi dia, akan memberi warna dan dinamika yang berbeda, mengingat dia masih sangat muda dibanding figur lain. Juga bisa menginspirasi anak muda Sultra untuk berpolitik. Ia berharap kesadaran politik generasi muda bisa tumbuh dengan langkah politik yang ia pilih. "Saya bertekad mengabdikan diri untuk kemajuan daerah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," pungkasnya. (dan)

  • Bagikan

Exit mobile version