Sinyal “Beringin” Dukung AJP di Pilwalkot

  • Bagikan
Aksan Jaya Putra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Atmosfer kontestasi Pilwalkot Kendari 2024 mulai terasa. Partai politik mulai mencari figur, yang punya kans menempati takhta Wali Kota Kendari. Golkar misalnya, yang memberi sinyal mendukung Aksan Jaya Putra berlaga di Pilwalkot. Ketua DPD II Golkar Kendari La Ode Muhammad Inarto mengatakan, figur yang akan dukungan di Pilwalkot, mesti dipersiapkan matang-matang melalui penjaringan ketat dan berbasis rasional.

Dengan begitu, keputusan dukungan, tepat dan membuahkan hasil positif. Terutama berkontribusi membesarkan nama Golkar. “Untuk saat ini Aksan Jaya Putra yang serius maju Pilwalkot. Dia juga sudah menemui kami terkait niatnya bakal maju di Pilwalkot dan kami akan support,” kata Inarto kepada Kendari Pos, Minggu (5/2).

Wakil Ketua DPRD Kendari ini menyarankan AJP-sapaan akrab Aksan Jaya Putra mempersiapkan diri membangun kedekatan dengan masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas. Sehingga nanti menimbulkan penerimaan masyarakat yang kuat ketika diusung di Pilwalkot. “Dalam beberap tahun terakhir, memang Aksan terlihat sangat aktif menyosialisasikan dirinya. Nah, ini saya kira menunjukan bahwa dia benar-benar serius,” bebernya.

Inarto menerangkan, penentu akhir mengusung kandidat bakal calon di Pilwalkot merujuk hasil survei internal. Figur yang memiliki elektabilitas tinggi dengan tingkat penerimaan masyarakat yang besar, maka berpotensi untuk didukung. “Ini berbicara politik rasional. Mengambil keputusan sesuai ukuran fakta di lapangan. Faktor elektabilitas merupakan salah satu dasar penilaian potensi meraih kemenangan dalam pertarungan politik,” terangnya. Sementara itu, Aksan Jaya Putra mengaku siap, jika diamanahkan partai Golkar bertarung di Pilwalkot Kendari 2024. Namun, ia masih butuh perjuangan dan kerja keras menaikan tingkat elektabilitas dan penerimaan warga Kendari. “Kita mulai bekerja jauh-jauh hari. Substansi kerja yakni memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat dan berjuang membangun daerah. Hasilnya, nanti rakyat yang menilai,” kata legislator Sultra itu, kepada Kendari Pos, kemarin. Ia mengemukakan, tingkat elektabilitas sangat esensial dalam mengukur kekuatan figur. AJP menilai jika elektabilitasnya tinggi, maka pasti akan maksimal berjuang agar bisa mendapat restu DPP Golkar. “Ini menyangkut strategi dalam merayu dan membangun kedekatan dengan rakyat. Masing-masing politisi punya cara tersendiri. Saya optimistis dengan pergerakan politik yang saya bangun, bisa meraih dukungan DPP Golkar dan bisa merengkuh pintu hati mayoritas rakyat Kendari,” tandasnya. (ali/b)

  • Bagikan