Program Sultra Cerdas Dianggarkan Rp 10 Miliar

  • Bagikan
LUKMAN ABUNAWAS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Program Sultra Cerdas sudah berjalan bagus dalam beberapa tahun ini. Salah satu program andalan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas (AMAN) bidang pendidikan ini, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sultra.

Tahun ini, Pemprov kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk Program Sultra Cerdas. Informasi tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. “Tahun ini, Program Sultra Cerdas tetap ada. Diutamakan kepada mahasiswa dari keluarga kurang mampu maupun yang berprestasi,” ungkap Lukman Abunawas kepada Kendari Pos, Minggu (5/2).

Lukman menjelaskan, khusus keluarga kurang mampu yang menempuh pendidikan S1 dan S2, jika mendapat bantuan Sultra Cerdas, harus dilampirkan keterangan tidak mampu dari pemerintah desa atau kelurahan. “Total anggaran yang dikucurkan, khusus Program Sultra Cerdas tahun ini, sekira Rp10 miliar,” ujarnya. Mantan Bupati Konawe dua periode ini menambahkan, pemberian bantuan Sultra Cerdas tergantung proposal yang masuk. Pemprov hanya menganggarkan. Namun pencairan, sesuai proposal penerima yang masuk. Bahkan, proposal tahun lalu, masih ada yang belum diberikan bantuan. “Banyak proposal masuk, tapi belum sesuai dengan anggaran. Makanya tahun ini, diprioritaskan bagi yang sudah memasukkan proposal tahun lalu,” ungkap Mantan Jenderal ASN Sultra ini.

Lukman berharap, melalui bantuan pendidikan Sultra Cerdas, seluruh masyarakat Sultra bisa melanjutkan studinya tanpa perlu memikirkan biaya mahal. “Kita berharap semua bisa merasakan pendidikan tinggi melalui beasiswa yang kita hadirkan, “ harapnya. (b/rah)

  • Bagikan