Pantarlih Diminta Temui Calon Pemilih

  • Bagikan
Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur (Koltim) merekrut 398 petugas panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Mereka bertugas melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih Pemilu 2024.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias menyampaikan, jumlah petugas Pantarlih yang direkrut disesuaikan dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024. "Kita proyeksi jumlah TPS untuk Pemilu 2024 sebanyak 398. Jadi Pantarlih yang kita terima jumlahnya seperti banyaknya TPS. Karena satu Pantarlih untuk satu TPS," kata Suprihaty pada Kendari Pos, Minggu (5/2).

Suprihaty mengatakan, Coklit yang dilakukan Pantarlih agar data pemilih yang dimutakhirkan di lingkungan TPS tersebut benar-benar valid, transparan, dan akuntabel.

Ia meminta Pantarlih jangan bekerja hanya di atas meja tetapi harus turun ke lapangan menemui calon pemilih agar data para pemilih yang dimutakhirkan di lingkungan TPS bisa valid, transparan, dan akuntabel. "Jumlah Pantarlih per desa/kelurahan sesuai dengan jumlah TPS di tempat tersebut," imbuhnya. (kus/b)

  • Bagikan