Tiga Sepeda Motor Diamankan saat Antre di SPBU

  • Bagikan
Kapolres Muna, AKBP. Mulkaifin, saat memantau langsung proses antrean pengisian BBM subsidi, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Disinyalir ada calo yang selalu menyalip antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kota Raha, Kabupaten Muna untuk mendapatkan BBM subsidi secara cepat. Kapolres Muna AKBP Mulkaifin memantau antrean kendaraan pada tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kota Raha, kemarin. Tiga sepeda motor yang masih berada di baris antrean diamankan polisi karena diduga milik calo.

Mulkaifin mengaku akan bertindak secara preventif ataupun penegakan hukum berkaitan dengan antrean BBM. Walaupun situasi antrean kendaraan masih normal, pihaknya tetap lakukan upaya penegakan hukum. “Artinya, memberikan pemahaman kepada oknum yang selama ini memanfaatkan peluang untuk memperoleh BBM dengan cara tak ikut antrean. Kalau kita awasi di lapangan, masyarakat nyaman, antrean BBM terlayani dan tercukupi,” ujar Mulkaifin, Jumat, (3/2).

Ia menekankan kepada pihak SPBU untuk lebih mengutamakan atau memprioritaskan angkutan umum, tukang ojek dan masyarakat. Tidak mengutamakan para calo yang kerap sering memanfaatkan longgarnya antrean untuk melakukan pengisian BBM. Pihaknya akan terus melakukan pengawasan di SPBU agar antrean pengisian BBM tidak dimanfaatkan oknum tertentu untuk memperoleh keuntungan dengan merugikan masyarakat lain. “Saya juga berharap, kita bersama wujudkan kenyamanan bagi pengendara lain yang ikut mengantre BBM,” pungkasnya. (deh/c)

  • Bagikan