Stimulus Kunjungan Wisatawan

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli Tombili

KENDARIPOS.CO.XID -- Sulawesi Tenggara memiliki sejumlah spot wisata yang menarik. Tersebar di beberapa kabupaten/ kota. Salah satunya Kabupaten Wakatobi. Sayangnya, beberapa waktu belakangan, penerbangan ke Wakatobi terhambat. Penyebabnya, daerah tidak mampu memberikan subsidi. Namun, kini sudah ada kabar baik.

Pemprov Sultra melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memastikan, jalur penerbangan ke Wakatobi direncanakan mulai beroperasi Februari ini. Aktifnya, penerbangan ini, bakal menstimulus kehadiran wisatawan di Wakatobi. “Penerbangan ke Wakatobi, rencana mulai Februari. Hal ini, sesuai informasi dari Dinas Pariwisata Wakatobi dan pihak Wings Air,” ungkap Kepala Dispar dan Ekonomi Kreatif Sultra, Belli Tombili, Jumat (3/2).

Mantan Kepala Biro Pembangunan Sultra ini menambahkan, untuk penerbangan ke Wakatobi telah dijadwalkan seminggu dua kali yakni Rabu dan Jumat. “Kita berharap, penerbangan ini normal kembali. Supaya memudahkan wisatawan ke sana (Wakatobi),” harapnya.

Dia menambahkan, penerbangan ini, untuk sementara tidak menggunakan anggaran subsidi. Itu sesuai permintaan pihak Wings Air, agar penerbangan ke Wakatobi dikenakan biaya normal. “Hasil pertemuan sebelumnya, mereka ingin pakai harga normal. Sehingga, akhirnya tidak disubsidi. Harga tiket pesawat, kita tunggu dari pihak Wings Air. Kita berharap, harga tiket pesawatnya paling tinggi Rp1 juta. Karena kalau diatas itu, kita rasa akan berat untuk masyarakat dan wisatawan ke sana,” imbuhnya. (b/rah)

  • Bagikan