Lima OPD Dipimpin Pejabat Baru

  • Bagikan
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II, III dan IV oleh Bupati Konkep, H. Amrullah, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) kini memiliki nakhoda baru. Sebelumnya, instansi tersebut dikendalikan pelaksana tugas (Plt). Pelantikan pejabat definitif tersebut dilaksanakan setelah mengantongi surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah langsung melantik para pejabat yang dianggapnya mampu mengemban amanah pada posisi yang sempat lowong tersebut. Lima pejabat baru hasil seleksi terbuka itu adalah Hj. Siti Sulaeha Abas sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Yasir Buburanda Djafar sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Abd. Natalis sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Muhtaruddin P menjadi Kepala Inspektorat Daerah dan Dr. H. Eka Paksi pada posisi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Dalam sambutannya, H. Amrullah, mengatakan, pelantikan tersebut harus dimaknai untuk kepentingan organisasi agar memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan. Terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik. “Oleh karena itu, setiap pejabat yang baru dilantik, harus memiliki wawasan luas dan siap membantu pimpinan merumuskan serta melaksanakan setiap kebijakan dalam RPJMD. Serta memiliki pemikiran untuk mewujudkan visi misi Kepala Daerah demi terwujudnya Konkep sebagai negeri yang maju dan makmur,” ujar Konkep-1 tersebut, Jumat (3/2).

Bupati dua periode itu juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk tidak terlena dalam euforia atas promosi jabatan baru. Namun harus segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang kini dilakukan dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah. “Lakukan adaptasi secepatnya, membaca Tupoksi, segera menyusun program kerja dan lakukan inovasi-inovasi demi percepatan pembangunan daerah. Apalagi para pimpinan OPD, terapkan fungsi manejemen yang baik. Karena dalam mewujudkan visi-misi daerah ini perlu kerja tim. Berikan kesempatan kepada bawahannya mengerjakan dalam bidangnya masing-masing,” jelas Amrullah.

Ia berharap, para pejabat yang baru dilantiknya, baik eselon II maupun eselon III dan IV tersebut bisa menjadi energi baru dalam mewujudkan visi Wawonii Bangkit (berkembang, kompetitif dan tangguh) dalam bingkai lingkaran hati emas. “Ada istilah, baru dan terbarukan. Semoga pejabat yang baru dilantik hari ini, bisa menjadi energi baru dan terbarukan untuk mewujudkan visi Wawonii Bangkit dalam bingkai lingkaran hati emas,” harapnya. (b/jib)

  • Bagikan