Burhanuddin Imbau OPD Jangan Terpengaruh Isu Mutasi

  • Bagikan
Burhanuddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Isu mutasi pejabat eselon dua di lingkup Pemkab Bombana, makin mencuat belakangan ini. Namun kabar itu ditepis Pj. Bupati Bombana Burhanuddin dengan meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terus bekerja, memberikan pelayanan publik secara prima. Jangan terpengaruh isu mutasi yang merebak di kalangan ASN.

Burhannuddin, mengimbau ASN tidak terprovokasi dengan isu mutasi. Abdi negara bertugas untuk memberikan pelayanan publik, jadi bekerja saja secara profesional. Tak perlu menghiraukan isu mutasi. Kata dia, walau sudah ada job fit dan wawancara pejabat eselon dua, namun bukan berarti percaya isu yang beredar. Job fit itu merupakan salah satu bentuk proses pengenalan pimpinan kepada jajaranya, guna melihat potensi setiap kepala OPD hingga mencermati berbagai persoalan di OPD. “Saat ini bahkan saya belum pernah berfikir terkait mutasi. Saya tengah berusaha menghafal nama-nama Kadis saya, apa lagi yang jarang kita ketemu,” terang mantan Pj bupati Konkep ini.

Kepala Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra itu meminta seluruh jajarnya untuk terus kompak dan bersatu membangun daerah menjadi lebih baik. Terlebih mebangun daerah jangan terlalu tegang, atau membawa perasaan. Sebab, pada prinsipnya ASN itu sama saja, memiliki tanggung jawab sebagai pelayan masyrakat. “Saya ini suka berinteraksi, melakukan diskusi-diskusi kecil dalam suasana santai. Sehingga ada ide-ide tertentu yang bisa kita realiasikan untuk kemajuan daerah,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan