Membingkai Kemitraan, Memajukan Konsel

  • Bagikan
Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin (tiga dari kiri) dan Kepala Dinas Kominfo Konsel, Hidayatullah (tiga dari kanan) usai kunjungan silaturahmi di Graha Pena Kendari Pos, Selasa (31/1), kemarin. Tampak Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kominfo Konsel, Rony (dua dari kanan) dan Reporter Kendari Pos wilayah Konsel, I Ngurah Pandi Santosa (kanan). (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kemajuan pembangunan daerah tak luput dari peran media massa. Keberhasilan pembangunan pun terpublikasi melalui ulasan karya jurnalistik media massa. Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sudah menikmati hasil publikasi koran Harian Kendari Pos. Masyarakat Konsel pun mendukung program kerja Bupati Surunuddin yang bertagline Desa Maju Konsel Hebat. Pemkab Konsel dan Kendari Pos membingkai kemitraan demi kemajuan Konsel.

"Kami mengakui semua capaian program pembangunan Bupati Konsel Surunuddin Dangga dapat diketahui masyarakat Konsel dan Provinsi Sultra atas publikasi dan dukungan insan pers, termasuk Harian Kendari Pos," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konsel, Hidayatullah saat kunjungan silaturahmi di Graha Pena Kendari Pos, Selasa (31/1) kemarin.

Sejak beberapa tahun silam menggandeng koran Harian Kendari Pos sebagai mitra publikasi program kerja dan keberhasilan pembangunan. Tahun ini, Pemkab Konsel dan koran Harian Kendari Pos kembali bersama dalam bingkai kemitraan.

"Mengawali program kerja di tahun 2023 ini, kami ingin melanjutkan kerja sama dengan Kendari Pos untuk memperkuat sinergisitas dalam mendukung dan mengekspose capaian kinerja pembangunan di Kabupaten Konsel," kata Hidayatullah saat berdiskusi dengan Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin.

Hidayatullah mengatakan, pada periode kedua Bupati Konsel Surunuddin Dangga, berbagai prestasi dan capaian program telah dilakukan. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan sektor wisata, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi masyarakat dan sektor lainnya.

Menurutnya, koran Harian Kendari Pos salah satu media massa yang strategis untuk mempublikasikan capaian kinerja pembangunan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga. "Sehingga kita berharap kerja sama antara Kendari Pos dengan Pemkab Konsel dapat terus berlanjut dan bisa ada ikatan kesepahaman melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS)," tutur Hidayatullah didampingi Kepala Bidang (Kabid) Informasi Diskominfo Konsel, Rony.

Hidayatullah memandang, bermitra dengan koran Harian Kendari Pos sangat penting mengingat Kabupaten Konsel merupakan salah satu kabupaten di wilayah daratan terluas di Provinsi Sultra. Tentunya dengan layanan informasi dan sumber daya yang terbatas belum bisa menjangkau secara menyeluruh pelosok. Khususnya dalam menyampaikan informasi pembangunan di masyarakat.

"Sehingga ke depan, dengan adanya kerja sama ini, kami harapkan setiap capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konsel dapat diketahui masyarakat Konsel dan Sultra secara luas," imbuh Hidayatullah.

Sementara itu, Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin mengapresiasi keinginan Pemkab Konsel bermitra dengan Kendari Pos. "Pada prinsipnya, Kendari Pos siap mengawal dan mempublikasikan setiap capaian kinerja dan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Konsel dan Bupati Surunuddin, " ujarnya.

Awal Nurjadin berjanji dalam waktu dekat manajemen Kendari Pos akan kunjungan silaturahmi ke Pemkab Konsel. "Berkunjung ke Kabupaten Konsel untuk mempererat silaturahmi dengan pimpinan daerah Konsel, " tutupnya. (kam/b)

  • Bagikan