Asmawa Dukung Penguatan Pendidikan Karakter

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menunaikan titah Presiden terkait implementasi Program Penguatan Karakter (PPK) peserta didik. Sejak kemarin, seluruh peserta didik, mulai tingkat TK, SD, dan SMP menggelar nonton bareng (Nobar) Film “Jo Sahabat Sejati” di beberapa bioskop ternama di Kota Lulo.

Asmawa Tosepu mengapresiasi pelaksanaan nobar Film “Jo Sahabat Sejati” di Kendari. Menurutnya, nobar film ini sangat positif dalam mensukseskan program pemerintah. Yakni penguatan karakter generasi penerus bangsa. “Kami harap melalui pemutaran film ini, anak-anak bisa mengerti dan paham tentang pentingnya kebersamaan, dan semangat gotong royong. Sehingga, mereka bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas dan bisa berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa,” kata Asmawa.

Terpisah, Penyelenggara Nobar Film “Jo Sahabat Sejati”, Denti Oktaviani mengungkapkan, Kendari menjadi salah satu daerah di Indonesia yang animo pelajarnya cukup tinggi untuk menyaksikan pemutaran film edukatif ini. “Animo peserta didik cukup tinggi. Setiap hari, ribuan peserta didik mulai dari TK/PAUD, SD sampai SMA memenuhi seluruh bioskop di Kota Kendari,” kata Denti.

Terlepas dari tingginya animo pelajar, kata Denti, pemutaran Film “Jo Sahabat Sejati” ini lebih mengarah pada penguatan pendidikan karakter dalam rangka implementasi Perpres Nomor 87 Tahun 2017. “Film ini mendapatkan rekomendasi dari pihak Kemendikbud Ristek di Jakarta. Selanjutnya diteruskan ke Pemkot Kendari sebagai pelaksana. Yang mensupport kegiatan. Hasilnya pelajar sangat antusias mengikuti nobar ini,” jelasnya.

Sekadar informasi, Film Jo Sahabat Sejati adalah film yang layak disaksikan bersama keluarga. Film yang diperankan Ismu Tanjung, Amanda Latief dan Cornel Nadeak ini, cukup menarik lantaran menjadi film bioskop pertama di Indonesia yang mengusung tema persahabatan. Film berdurasi sekira 106 menit ini, juga mendapat rekomendasi dari Kemendikbud Ristek sebagai salah satu strategi implementasi PPK melalui media film. (b/ags)

  • Bagikan