Anggaran Rp 3 Miliar, Kawasan Teluk Kendari Diusung Konsep Water Front City

  • Bagikan
Tahun ini, Pemkot Kendari dalam kendali Pj.Wali Kota Asmawa Tosepu bakal menata kawasan Teluk Kendari. Tak tanggung-tanggung pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp3 miliar untuk meningkatkan daya tarik kawasan Teluk Kendari.

--Pj.Wali Kota Asmawa Kembangkan Kawasan Teluk Kendari--

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Teluk Kendari menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Kota Lulo. Kehadiran jembatan Teluk Kendari dan anjungan di kawasan teluk menjadi ikon baru sekaligus pemantik warga menikmati akhir pekan. Melihat potensi kawasan Teluk Kendari, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu akan mengembangkan dan meningkatkan pesona kawasan tersebut.

Pj.Wali Kota, Asmawa benar-benar serius menambah daya tarik kawasan Teluk Kendari. Ia telah mengalokasikan anggaran sekira Rp3 miliar untuk menata kawasan Teluk Kendari.
Pj.Wali Kota, Asmawa menjelaskan, kawasan Teluk Kendari akan ditata dengan mengusung konsep Water Front City.

"Teluk Kendari merupakan anugerah bagi daerah ini. Jarang ada daerah yang memiliki teluk. Oleh karena itu teluk ini harus kita jaga, harus kita tata dengan baik karena akan menjadi kawasan wisata. Kawasan Teluk Kendari memacu perputaran perekonomian daerah,” ujar Pj.Wali Kota, Asmawa kepada Kendari Pos, kemarin.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri RI ini telah menginstruksikan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas PUPR Kota Kendari untuk menata kawasan Teluk Kendari agar lebih apik. Pj.Wali Kota, Asmawa memastikan kawasan teluk sudah dipoles tahun ini sehingga bisa menambah daya tarik kawasan.

Terpisah, Kepala Bappeda Kota Kendari, Cornelius Padang mengungkapkan, penataan kawasan Teluk Kendari penting dilakukan guna merapikan lokasi yang selama ini dimanfaatkan pelaku UMKM.

"Penataan kawasan Teluk Kendari merupakan salah satu program prioritas yang berkaitan dengan infrastruktur. Nanti kawasan tersebut akan ditata agar lebih tertib," ungkap Cornelius Padang.

Anggaran miliaran rupiah yang disiapkan untuk menata pedistriaan jalan dan penyediaan tempat bagi pelaku UMKM. Mantan Kepala Dinas Perumahan Kota Kendari itu yakin, penataan kawasan Teluk Kendari bakal meningkatkan daya tarik pengunjung wisata dan berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jika kawasan tersebut tertata lebi rapi, otomatis akan meningkatkan jumlah pengunjung. Jika banyak pengunjung maka akan tercipta perputaran ekonomi di sana," pungkas Cornelius Padang. (ags/b)

  • Bagikan