Wakatobi Wave Masuk KEN 2023

  • Bagikan
Launching Kharisma Event Nusantara 2023 yang dilakukan Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta dan didalamnya termasuk kegiatan Wakatobi Wave

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Wakatobi Wonderfull Festival and Expo (Wakatobi Wave) kembali masuk dalam kalender nasional bertajuk Karisma Event Nusantara (KEN) 2023. Ini kali kedua festival tersebut masuk dalam agenda KEN. Sementara kegiatan itu tercatat sudah delapan kali dihelat di Kabupaten Wakatobi. Setelah melewati proses yang panjang dan tidak mudah, dari banyaknya kegiatan yang diusulkan se-Indonesia, Wakatobi Wave termasuk satu dari 110 event yang masuk. KEN 2023 itu dilaunching secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Wakatobi, Nadar, mengaku bersyukur dengan hal ini. “Alhamdulillah Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo bersama Menkomarves RI, Menparekraf, Menteri Dalam Negeri serta Menteri Koperasi dan UMKM melaunching secara resmi Kharisma Event Nusantara 2023,” ujar Nadar, akhir pekan lalu. Ia melanjutkan, ada sebanyak 110 Event se Nusantara bertema Sprotive (sport, music culture and creative) telah terpilih melalui proses kurasi ketat secara nasional. Diharapkan, kegiatan itu menjadi faktor pengungkit kebangkitan ekonomi Indonesia melalui peningkatan kunjungan wisata mancanegara dan nusantara dalam bingkai program "Bangga Berwisata di Indonesia".

Bagi Nadar, itu merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah dan masyakarat Wakatobi. Event yang didukung dan menjadi karya budaya masyarakat Wakatobi selama delapan tahun berturut turut (enam dalam CoE dan dua tahun terakhir dalam KEN) terpilih menjadi bagian dari KEN 2023. “Dan ini menjadi cerminan konsistensi Pemerintah Kabupaten dan bukti cinta segenap masyarakat Wakatobi dalam merawat kebudayaan daerah untuk mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia,” pungkasnya. (c/thy)

  • Bagikan

Exit mobile version