MUI Berperan Wujudkan Program Sultra Beriman

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi kontribusi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia di Bumi Anoa. Menurutnya, MUI Berperan penting dalam mewujudkan program Sultra Beriman dan Berbudaya yang digagas Pemprov Sultra. “Terima kasih kepada MUI yang telah membantu pemerintah daerah, melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam mewujudkan Sultra Beriman dan Berbudaya,” ungkap Ali Mazi saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023 di Aula Merah Putih, Rujab Gubernur Sultra, Sabtu (28/1).

Gubernur Ali Mazi juga memuji tema yang diangkat dalam Rakorda MUI kali ini: Meneguhkan Peran MUI dalam Merawat Ukhuwah untuk Pembangunan Sultra yang Maju dan Merata. Menurutnya, tema itu mengandung makna: MUI memiliki peran dalam membangun dan mempererat ukhuwah (hubungan persaudaraan). Yakni ukhuwah Islamiyah (internal umat Islam), ukhuwah wathaniyah (antar sesama anak bangsa Indonesia) dan melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam mewujudkan Sultra Beriman dan Berbudaya. “Ukhwah yang kuat, menjadi modal utama dalam melakukan akselerasi pembangunan untuk mewujudkan Sultra aman, maju, sejahtera dan bermartabat,” terangnya.

Sinergi yang terjalin, lanjut Ali Mazi menjadi indikasi nyata, adanya hubungan kemitraan kuat antara Pemerintah Daerah dengan MUI. “Saya berharap ke depan, hubungan kemitraan tersebut dapat terus dirawat, dijaga, dipertahankan dan kalau perlu ditingkatkan,” imbuhnya. (b/rah)

  • Bagikan

Exit mobile version