Masuk Destinasi Unik, Akses Air Panas Lakuya Ditingkatkan

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kiri) dan Ketua DPRD, Syaifullah Halik saat melakukan peninjauan pada kawasan wisata Air Panas Lakuya di Desa Ulu Konaweha.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kabupaten Kolaka terkenal akan keindahan destinasi wisata alamnya. Bahkan, salah satu wisata alamnya baru-baru ini, Air Panas Lakuya di Desa Ulu Konaweha, masuk sebagai destinasi unik dan berada pada urutan kedua dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022. Baru-baru ini, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei bersama Ketua DPRD, Syaifullah Halik serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melakukan kunjungan ke Air Panas Lakuya. Dalam kesempatan tersebut, bupati Kolaka meminta agar instansi terkait segera membenahi akses menuju destinasi wisata itu.

"Jadi Pak bupati mengarahkan agar tahun ini diprogramkan pembenahan akses. Sebagai langkah awal akan dilakukan pengerasan jalan dan pembenahan sarana lainnya," unkap Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain Mansyur, Minggu (29/1). Ia mengatakan, sebagian APBD akan dialokasikan untuk peningkatan destinasi wisata alam tersebut. Sayangnya, ia tak dapat menyebutkan secara detail anggaran yang akan dikucurkan untuk peningkatan destinasi Air Panas Lakuya. "Anggarannya lintas OPD. Untuk peningkatan jalan itu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Yang jelas, wisata Air Panas Lakuya ini akan menjadi destinasi unggulan," optimisnya.

Menurut Zulkarnain, dengan baiknya akses menuju lokasi Air Panas Lakuya dan kelengkapan fasilitas lainnya yang menunjang, maka pengunjung lokasi wisata itu akan meningkat. "Dengan banyaknya pengunjung tentu akan berdampak positif terhadap roda perekonomian warga di sekitar lokasi wisata tersebut," tuturnya. (c/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version