Gubernur Minta KKBB Dukung Pembangunan Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah) foto bersama Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh (tujuh dari kanan), Anggota DPR-RI Hugua (sembilan dari kanan), Sekdaprov Sultra Asrun Lio (lima dari kiri), Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu (lima dari kanan), pimpinan KKBB serta sejumlah pejabat usai melantik pengurus Kerukunan Keluarga Buton Baubau (KKBB) di Azizah Hotel Syariah Kendari, Sabtu (28/1). FOTO INSET: Gubernur Sultra Ali Mazi saat melantik pengurus erukunan Keluarga Buton Baubau (KKBB).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gubernur Sultra, Ali Mazi mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Buton Baubau (KKBB) Kota Kendari masa bakti 2023-2026 di Hotel Azizah, Kendari, Sabtu (28/1). Dalam struktur kepengurusan, Ali Mazi didaulat sebagai dewan pembina. Salah satu pesan penting gubernur, agar KKBB dijadikan sebagai wadah silaturahmi.

Dia juga minta pengurus KKBB mendukung pembangunan Sultra. “KKBB merupakan organisasi sosial sebagai wadah berhimpunnya masyarakat Buton- Baubau yang berdomisili di Kota Kendari. Wadah ini berfungsi untuk mempererat hubungan silaturrahmi. Saya juga minta pengurus KKBB berpartisipasi dan mendukung pembangunan Sultra,” ungkap Ali Mazi.

Ketua NasDem Sultra ini mengaku, sebagai putra Buton dan pimpinan daerah Sultra, merasa bahagia dan bangga dapat bersilaturahmi dengan orang Buton- Baubau. Khususnya yang berada di Kota Kendari. “Akibat pandemi Covid, kita tidak bisa berjumpa sekian lama. Alhamdulillah, sekarang bisa berkumpul,” ujarnya.

Ali Mazi juga meminta, KKBB mengangkat potensi daerah untuk bekerja sama dengan pemerintah. Baik pemerintah Sultrakabupaten maupun kota. Terutama sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena ini merupakan perintah dan prioritas Presiden Jokowi. “Tugas forum ini, melakukan koordinasi pemerintah, masyarakat, terhadap UMKM yang ada di daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, pengukuhan KKBB merupakan wadah mempersatukan masyarakat Buton dan Baubau yang ada di Kota Kendari. “Kita ingin, masyarakat Buton-Baubau yang ada di Kendari, bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Kendari,” harap Subhan yang merupakan salah satu putra terbaik Buton.

Ketua KKBB Kota Kendari, Halili menjelaskan, dibentuknya KKBB merupakan salah satu cara melestarikan adat dan budaya masyarakat Buton yang telah diwariskan leluhur. “Kami juga akan membangun kemitraan dengan pemerintah dan terus berkoordinasi menyangkut kepentingan publik,” imbuhnya. (b/rah)

  • Bagikan