Terpilih Aklamasi, Ruksamin Siap Memajukan IKA UMI Sultra

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Bupati Konawe Utara Ruksamin didaulat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia Sulawesi Tenggara (DPW IKA UMI Sultra) masa bhakti 2023-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) pertama IKA UMI Sultra bertempat di Aula Hotel Kubah 9, Sabtu (28/1).

Di awal memimpin IKA UMI Sultra, Ruksamin bertekad bakal memulai dengan merancang struktur yang solid, berkualitas dan kokoh. Sebagai modal dasar menjewantahkan program yang akan dicanangkan bersama.

"Dengan struktur organisasi yang mumpuni, akan mudah mengaktualisasikan berbagai program ke depan nantinya. Sinergi yang harmonis juga harus menjadi ruh dalam setiap pergerakan IKA UMI Sultra. Kita kuat karena bersatu," kata Ruksamin.

Koordinator Presidium KAHMI Sultra ini juga bakal segera konsolidasi seluruh alumni IKA UMI yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota se Sultra. Dengan muara membentuk komisariat setiap Kabupaten dan Kota.

"Saat ini baru Kolaka yang terbentuk. Yang belum secepatnya kita akan bentuk komisariat. Hal ini sangat penting untuk berkolaborasi dan silaturahmi antarasesama alumni," ujar Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini juga meminta kepada seluruh alumni IKA UMI Sultra agar senantiasa mendukung dan membantu program pemerintah. Terutama program pemulihan ekonomi akibat wahab covid-19.

"Semua harus berpegangan tangan, gotong royong membangun daerah dengan berkolaborasi mendukung program pemerintah daerah maupun pusat," tandasnya.

Diketahui, Musda perdana IKA UMI Sultra dibuka langsung Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi Sekretaris Daerah Dr. Asrun Lio dan Direktur Bank Sultra Abdul Latif.

Turut hadir pula Sekretaris Jendral DPP IKA UMI Irwan Intje, Bupati Kolaka Ahmad Safei, Ketua DPRD Kendari Subhan dan anggota DPRD Sultra Sudarmanto Saeka. (ali).

  • Bagikan