Jemaah Umrah Gratis Berangkat 30 Januari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Program umrah gratis Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) kembali diimplementasikan. Kali ini, giliran 50 imam masjid dan guru mengaji. Rencana, mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci, Mekkah, 30 Januari mendatang. Informasi itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas. “Umrah gratis kepada imam masjid dan guru mengaji merupakan implementasi Program Sultra Beriman bekerja sama dengan LA Center. Peserta berasal dari kabupaten/kota se-Sultra,” ungkap Lukman Abunawas, kemarin.

Lukman mengaku, program umrah gratis dari Pemprov Sultra, sebenarnya ada tiap tahun. Namun, dua tahun terakhir, tak ada pemberangkatan ke Tanah Suci, Mekkah akibat PPKM. “Sekarang, PPKM sudah dicabut. Sehingga, program umrah gratis dilanjutkan,” jelasnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra ini menambahkan, 50 imam masjid dan guru mengaji, merupakan mereka yang terpilih dari seluruh perwakilan 17 kabupaten/ kota di Sultra. “Ini merupakan program Pemprov Sultra yakni Sultra beriman dan bekerja sama dengan LA Center. Insya Allah, 30 Januari diberangkatkan,” ulangnya menegaskan.

Lebih jauh Lukman menjelaskan, pemberangkatan umrah gratis, akan memberikan motivasi para imam dan guru mengaji. Penting mereka merasakan langsung beribadah di Tanah Suci, Mekkah. “Ada beberapa kriteria imam dan guru mengaji boleh ikut program umrah gratis. DMI Sultra bekerja sama dengan Pemprov Sultra dan juga LA Center memilih berdasarkan kriteria tersebut,” imbuhnya. (b/rah)

  • Bagikan