Kajati dan Wakajati Sultra Dapat Promosi

  • Bagikan


--Aspidum Kejati Sultra Ikut Bergeser

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pucuk pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra mendapat promosi jabatan. Kepala Kejati (Kajati) Sultra, Raimel Jesaja mendapat promosi jabatan sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda (JAM) Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI. Raimel tak sendiri, Wakil Kejati (Wakajati) Sultra, Subeno, turut mendapat promosi. Jabatan Subeno masih sama, sebagai Wakajati di Provinsi Kalimantan Barat.

Jabatan yang ditinggalkan Raimel bakal diisi oleh Dr.Patris Yusrian Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati DKI Jakarta. Sedangkan posisi Wakajati Sultra yang bakal ditinggalkan Subeno, akan diisi oleh Hery Ahmad Pribady yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda (JAM) Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI.

Selain pimpinan Kejati Sultra berganti, Asisten Tindak Pidana Umum (Asipidum) Kejati Sultra, Alex Rahman SH juga bergeser. Ia mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Bagian Pengelolaan Data pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda (JAM) Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI di Jakarta. Posisi yang ditinggalkan Alex Rahman dijabat Bobbi Sandri, MH yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Simalungun di Pematang Raya.

Kabar promosi jabatan petinggi Kejati Sultra dibenarkan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sultra, Dody, SH. Ia mengungkapkan, pergantian Kajati Sultra Raimel Jesaja dan Wakajati Sultra Subeno berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung RI Nomor 19 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural Kejaksaan RI.

"SK-nya tertanggal 25 Januari 2023, tapi informasi pergantian baru tadi sore melalui grup Whatsapp, setelah kami dalam perjalanan dari Kabupaten Muna," ujar Dody, kepada Kendari Pos, Kamis (26/1), malam.

Menurut Dody, selain Kajati dan Wakajati Sultra, ada beberapa Kajati lainnya yang ikut mendapat mutasi. "Seperti Kajati Yogyakarta dan beberapa daerah lain ikut bergeser, " ungkapnya. (kam/c)

  • Bagikan