Atasi Masalah Sosial, Pemkot Usul Miliaran Rupiah

  • Bagikan
ABDUL RAUF

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2,7 miliar ke pusat. Miliaran rupiah yang diusulkan untuk menangani masalah sosial di Kota Lulo.

Kepala Dinsos Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, usulan bantuan DAK penting dilakukan, untuk memenuhi kebutuhan pemerintah daerah di tengah keterbatasan anggaran. Khusus Dinsos, pihaknya mengusulkan beberapa item seperti Mobil Rescue, Mobil Traction Control (TRC), Motor Rescue, dan Personal Computer (PC). Rauf menjelaskan, usulan DAK kali ini, fokus pada pengadaan sarana penunjang untuk mengatasi masalah sosial. “Contohnya Mobil Rescue. Akan digunakan untuk membantu saat terjadi musibah bencana. Kita harus siap agar daya gerak cepat menolong korban yang tertimpa musibah. Sama fungsinya dengan Mobil TRC dan Motor Rescue,” ungkap Abdul Rauf, kemarin.

Sementara untuk pengadaan PC, nantinya akan diperuntukkan bagi seluruh petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di setiap kelurahan. “Kami yakin, tambahan sarana (PC) ini, akan membantu petugas dalam mendata dan mengupgrade data penerima bantuan sosial (bansos) di Kendari,” imbuhnya. (b/ags)

  • Bagikan