77 Miliar Bangun Kantor Bupati dan DPRD Mubar

  • Bagikan
M Amirullah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pematangan lahan pembangunan kantor bupati dan DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah rampung. Dana Rp 77 miliar dialokasikan tahun ini untuk mewujudkan proyek yang digagas Pj Bupati Mubar Bahri. Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mubar, M Amirullah mengatakan dari total anggaran tersebut yang paling besar adalah anggaran untuk pembangunan kantor bupati Rp 49 miliar. Sementara untuk pembangunan kantor DPRD Rp 28 miliar. “Prioritas pembangunan akan fokus pada fisik bangunan saja dulu,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Kebutuhan anggaran untuk pembangunan dua kantor pemerintahan itu sampai rampung 100 persen sebenarnya sudah dirinci sesuai dengan perencanaan. Hanya saja, tahun ini, Pemkab fokus pada pengerjaan fisik bangunan. Untuk pengerjaan halaman dan lainnya akan dibangun secara bertahap. “Pembangunannya dilakukan bertahap. Misalnya seperti kantor bupati entah mau sampai ditahap berapa, nanti akan diatur sesuai pagu anggaran yang ada,” ucapnya.

Ia, menambahkan, untuk pengerjaannya akan dimulai dalam waktu dekat. Saat ini masih menunggu proses penetapan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan penetapan Rancangan Umum Pengadaan (RUP) melalui aplikasi Sisitim Rancangan Umum Pengadaan (Sirup). “Kalau RUP sudah ditetapkan dan nomornya sudah kita dapatkan, maka itu kita jadikan rujukan untuk melakukan proses lelang,” pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan