Gunakan DAK Rp 27,5 Miliar Rehab Puluhan Sekolah di Kendari, Kepala Dikmudora: Upaya Meningkatkan Layanan Pendidikan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Dinas Pendidikan dan Kepemudaan (Dikmudora) Kota Kendari terus berusaha meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Berbagai upaya sudah dilakukan. Salah satunya, menyediakan gedung atau sarana pendidikan yang representatif.

Sepanjang tahun 2022, Pemkot Kendari melalui Dikmudora telah merehabilitasi puluhan sekolah. Jumlah pastinya, ada 32 sekolah. Program rehab sekolah merupakan kolaborasi antara Pemkot Kendari dan Kemendikbud dalam rangka peningkatan mutu layanan pendidikan di daerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan (Dikmudora) Kota Kendari, Hj. Saemina mengungkapkan, rehabilitasi sekolah menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 sebesar Rp 27,5 miliar. Ada 32 sekolah direhab. Rinciannya, 7 PAUD, 7 SD, dan 18 SMP.

"Selain rehab, DAK juga diperuntukkan untuk pengadaan peralatan TIK maupun laboratorium," ungkap Saemina.

Saemina yakin, program rehab ini dapat membantu sekolah, dalam memenuhi standar pelayanan minimal. Sehingga, mampu mencapai standar nasional pendidikan serta mampu menekan angka putus sekolah.

“Melalui sarana dan prasarana serta meningkatkan akses layanan dan mutu pendidikan di Kota Kendari ini, diharapkan berdampak pada peningkatan angka partisipasi pendidikan jenjang PAUD, SD dan SMP dan angka putus sekolah,” imbuh
mantan Kepala SMP Negeri 2 Kendari itu. (ags/KP)

  • Bagikan