Motif Bombana Siap Go Internasional

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Keindahan motif tenun Kabupaten Bombana akan mendunia. 11 Februari 2023, Bombana menjadi salah satu wakil Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Newyork Indonesia Fashion Week (NYIFW) 2023 yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Pj. Ketua Dekranasda Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa ingin membawa dan memperkenalkan motif tenun Bombana untuk go internasional, agar menjadi motif yang diakui keberadaannya tidak hanya di daerah sendiri namun juga di dunia. “Motif tenun daerah kita ini sangat indah dan memiliki ciri khas tersendiri. Untuk itu, saya ingin motif tenun yang kita punya, tidak hanya bisa dikenal di daerah sendiri, namun juga di kancah dunia,” ungkapnya kepada Kendari Pos.

Dalam event NYIFW ia menggandeng salah satu desainer ternama Indonesia yakni, Defrico Audy. Kain dan warna yang terukir motif-motif Bombana siap untuk menarik perhatian para pengunjung dan warga dunia. Lanjut dia, keikutsertaan Bombana dalam ajang NYIFW 2023 ini patut disyukuri.

“Selain membanggakan daerah, ajang ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan motif- motif daerah Bombana secara mendunia,” pungkas perempuan yang juga Ketua Dharma Wanita SDA dan Bina Marga Sultra tersebut. (Idh/b)

  • Bagikan