SDN 85 Kendari Siap Laksanakan USBK

  • Bagikan
Peserta USBK di SDN 85 Kendari saat mengikuti latihan menggunakan komputer di sekolahnya

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kendari siap melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang direncanakan pada Maret s.d April mendatang. Hal itu disampaikan Kepala SDN 85 Kendari, Hj. Nahading, S.Pd., kemarin. Kata dia, pihaknya telah menyiapkan fasilitas pendukung berbasis digital. "Secara umum, kami sudah siap untuk menggelar USBK. Berbagai persiapan sudah dilakukan, utamanya latihan operasionalkan komputer atau laptop pada siswa," terangnya.

Saat ini, lanjut Hj. Nahading, pihaknya sudah memiliki komputer untuk USBK, namun masih belum cukup bagi semua siswa. "Kami sangat berharap orang tua siswa yang memiliki laptop agar dipinjamkan untuk anaknya terlebih dahulu. Melihat kondisi sekolah tidak memungkinkan menyedikan laptop sesuai dengan jumlah siswa. Silakan dibawa saat ujian nantinya," ujarnya.

Sebagai pendukung pelalsanaan USBK, pihak SDN 85 Kendari telah menyediakan Wifi. "Namun, untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kami juga menyarankan agar orang tua siswa dapat memfasilitasi paket data kepada anak-anaknya," tambah Kepala SDN 85 Kendari ini. Sesuai data yang ada, tercatat sekitar 90 siswa SDN 85 Kendari yang bakal mengikuti USBK. "Data sementara kami, ada 90 siswa. Kita berharap data ini tidak berubah-ubah atau berkurang. Adapun untuk tanggal atau bulan yang pasti untuk pelaksanaan USBK itu, kami belum tahu kapan yang pasti, yang jelas kami sudah siap untuk melaksanakan USBK," ucapnya.

Terakhir, ia berharap pelaksanaan USBK nantinya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana mereka. "Tidak ada kendala sama sekali itu tujuan kita saat ini. Mulai saat ini, semua sarana dan prasarana itu mulai kita perbaiki. Dengan harapan saat USBK nanti dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan