Pembukaan Ummusshabri Internasional Expo Dihadiri Pakar Pendidikan Berbagai Negara

  • Bagikan
Wagub Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas, didampingi Pj. Walikota Kendari, Asmawa Tosepu dan Ketua Yayasan Ummushbari, Dr. H.Supriyanto, MA, bersama pejabat lainnya saat pembukaan Ummusshabri Internasional Ekspo pada (9/11/2023)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pesantren Ummusshabri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 pada 9 Januari 2023. Di ulang tahun emas nya dan dirangkaikan dengan pagelaran ekspo, berlangsung cukup meriah yakni mulai 9 - 14 Januari 2023. Menariknya lagi event yang terselenggara setiap tahun ini dihadiri oleh tamu-tamu dari manca negara (pakar pendidikan) seperti : Malaysia, Turki dan Filipina. Tamu-tamu manca negara yakni para pembesar lembaga pendidikan di negaranya itu akan berada di Kendari bersama siswa-siswanya selama sepekan.

Mereka mengikuti seluruh rangkaian ekspo yang dilakukan Ummusshabri, termasuk peresmian beberapa bangunan baru seperti Asrama, ruangan kelas serta Pintu Gerbang megah Ummusshabri yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Sultra, Dr.H.Lukman Abunawas. Ketua Yayasan Ummusshabri, Dr. H. Supriyanto, MA, mengatakan, mencapai Ummushabri seperti saat ini bukanlah hal yang gampang. Menciptakan branding hingga lembaga yang dipimpinnya itu mendapat kepercayaan masyarakat luas seperti saat ini, membutuhkan kerjakeras bersama tim. "Saat ini yang kami lakukan mempertahankan kualitas dan terus meningkatkan branding, khususnya jalinan kerjasama kami di tingkat internasional," terangnya.

Di usia Ummusshabri yang ke - 50 ini, Dr. Supriyanto mengaku bahagia, atas pencapaian yang diperoleh lembaga pendidikan Islam tersebut. Seperti Performa mutu SDM di Ummusshabri yang terlihat dari kualitas santri di lembaga yang dikelolanya. Hingga bangunan fisik yang mewah, sebagai pelengkap fasilitas, untuk Ummusshabri disebut sebagai lembaga pendidikan bertaraf Internasional. "Itu semua tentunya karena guru - guru hebat di Ummushabri, hingga bisa melahirkan generasi unggul seperti saat ini, hal itu yang menjadi daya tarik bagi Ummusshabri. Kondisi seperti ini yang harus selalu kita rawat untuk kemajuan Ummusshabri," paparnya.

Sejumlah tamu mancanegara yang langsung terlibat dalam beberapa event di ekspo yang digelar, kagum dengan kemegahan Ummusshabri saat ini. Salah satunya adalah tamu dari Malaysia, sebanyak 7 orang hadir di kegiatan ini. Mereka semua adalah para pendiri Yayasan Tamir Pendidikan Agama Islam Belia Malaysia (ABIM). Yaitu sebuah lembaga yang menaungi sejumlah sekolah Islam populer di negara tersebut. "Kami sangat terpukau dengan kemajuan Ummusshabri. Dimana 4 tahun sebelumnya perwakilan kami ke Ummusshabri, belum semegah seperti saat ini. Dimana gedung-gedung yang megah, serta kualitas murid-murid yang hebat, hal ini sangat menginspirasi kami," terang Dr. Abdul Kahar, Pengarah BTPSPB ABIM Malaysia, saat ditemui ketika menghadiri sebuah acara dalam ekspo yang digelar.

Dalam pembukaan Ekspo yang digelar Wagub Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas juga melakukan peletakan batu bersama pembangunan Asrama Putra dan Pembangunan Ruang Belajar 3 Lantai MTs Ummusshabri dan peresmian pintu gerbang baru Ummusshabri. Wagub didampingi pejabat lainnya seperti PJ Walikota Kendari, Asmawa Tosepu, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H. Zainal Mustamin serta sejumlah pejabat lainnya di daerah ini.

Sejumlah acara yang berlangsung dalam Ekspo kali ini seperti : Perkemahan Raya, kegiatan Nasional Event (Olimpide Fisika, Matematika, IPS, Story Telling, News Casting, Spech Contest), Kegiatan International Event (International Conress, Culture Fest, International Cooking Food ) Pertandingan olahraga dan seni (Porseni) serta Jalan Santai bertabur Doorprize. (lis/adv)

  • Bagikan