Dijagokan Pimpin Ketum PSSI Lagi, Ketua DPD La Nyala Mattaliti: Saya Siap Lahir dan Batin

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Dukungan kepada AA La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk kembali menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) mulai bermunculan. Salah satunya, datang dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur. Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ini mengaku sangat siap.

"Kalau masyarakat sepak bola dan para voter masih ingin saya kembali, tentu saya siap lahir dan batin," kata La Nyalla Mattalitti dalam keterangan tertulis yang diterima KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID, Senin, 9 Januari 2023.

La Nyalla tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI-KPSI periode 2011-2013. Dia terpilih melalui Kongres Luar Biasa/KLB (Extra Ordinary Congress) yang diprakarsai Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu 18 Maret 2011.

Ketua DPD RI, La Nyala Mattaliti (kaos merah) turut menonton pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnamdi Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore.

Lalu menjabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2013-2015. Dan menjabat Ketua Umum PSSI dari tahun 2015 hingga 2016.

Kesiapan untuk kembali memimpin PSSI disampaikan La Nyala Mattaliti usai menghadiri pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Seperti diketahui, Tim Nasional Indonesia meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Vietnam di Leg 1 Semifinal Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore. Namun, Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, masih optimis Timnas akan melaju ke final.

La Nyalla yang menonton langsung laga tersebut memberikan apresiasi terhadap perjuangan para pemain Timnas. "Saya rasa perjuangan para pemain patut diapresiasi. Karena mampu menahan tim yang cukup kuat di Asia Tenggara yang perkembangan sepak bolanya sangat pesat," katanya.

La Nyalla yang juga pernah menjabat Ketua Asprov PSSI Jatim itu, tampak gregetan melihat beberapa peluang timnas yang gagal menjadi gol. "Secara organisasi permainan, saya kira sudah baik. Memang finishing yang masih menjadi masalah. Beberapa peluang di babak pertama maupun kedua seharusnya menjadi gol," tambahnya.

La Nyalla juga mengapresiasi 50 ribuan suporter Indonesia di SUGBK yang selalu memberi semangat kepada Asnawi dkk. "Para suporter sangat luar biasa. Mereka tertib dan tak henti bernyanyi, memacu semangat para pemain," tukas dia.

Pada leg kedua nanti, giliran Indonesia yang akan bertandang ke markas Vietnam. La Nyalla berharap para pemain timnas fokus dan berjuang mati-matian untuk memenangkan pertandingan.

"Tak perlu disesali berlebihan hasil yang diperoleh di kandang. Sebaiknya evaluasi dan lakukan pembenahan, untuk fokus ke pertandingan selanjutnya. Kita optimis nanti di kandang lawan, Indonesia akan menang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh mengungkapkan, seluruh pengurus Asprov PSSI Jatim sudah mantap mengusung La Nyalla. Kata dia, sosok La Nyalla sangat layak untuk kembali memimpin induk organisasi sepakbola tertinggi di tanah air itu.

"Saya rasa, sosok La Nyalla sangat layak menjadi Ketua Umum PSSI. Komitmen beliau terhadap perkembangan sepakbola tidak perlu lagi diragukan," kata Ahmad Riyadh dalam keterangan tertulis yang diterima Kendarinews.Com, Senin, 9 Januari 2023.

Ahmad Riyadh menilai, La Nyalla bisa membangkitkan sepakbola Indonesia. "Beliau sosok yang bisa membawa sepakbola Indonesia on the track. Memiliki kapasitas untuk memperbaiki sepakbola Indonesia agar bisa lebih bersih dan berprestasi," jelasnya.

Oleh karena itu, Ahmad Riyadh mengaku senang La Nyalla hadir ke Stadion GBK untuk mendukung langsung Timnas. "Sangat senang saya melihat beliau kembali ke stadion. Merinding lihatnya. Saya rindu sosok beliau. Dan saya rasa insan sepakbola tanah air juga merindukan kiprahnya untuk mengangkat kembali sepakbola Indonesia," imbuhnya. (*/KP)

  • Bagikan