KKLR Sultra Gelar Tasyakuran

  • Bagikan

---Khatam Tilawatil Quran 100 Kali

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulawesi Tenggara (KKLR Sultra) menggelar tasyakuran usai khatam tila­watil Quran 100 kali, Sabtu (31/12). Bertempat di Ru­mah Makan Kampung Wisata, pergelaran tasyakuran berlangsung khidmat. Puluhan anggota KKLR, baik dari kalangan ibu-ibu maupun pria turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris KKLR Sultra, dr. Algazali Amirullah men­gatakan, kegiatan tasyakuran ini bertujuan, memupuk keimanan anggota KKLR kepada Allah SWT. Khusus­nya menstimulus semangat agar rutin dan tidak malas membaca ayat-ayat suci Alquran hingga khatam.

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu tidak cukup set­ahun, kami sudah khatam 100 kali membaca Alquran. Atas dasar itu, kami menggelar tasyakuran yang diini­siasi oleh ibu Hj. Sartiah Yusran,” kata dr. Algazali ke­pada Kendari Pos, Sabtu (31/12).

Selain memupuk keimanan, kata dia, kegiatan ta­syakuran juga bagian silaturahmi antara sesama ang­gota KKLR. Melalui jalinan silaturahmi, akan memicu akselerasi persaudaraan yang kuat.

“Melalui silaturahmi yang rutin, memperkuat hubungan antara sesama anggota. Dalam sebuah organisasi, kebersamaan akan berdampak positif. Terutama menjewantahkan berbagai program yang dicanangkan terlaksana dengan baik dan mudah,” jelasnya.

dr. Algazali menambahkan, kegiatan tasyakuran ini akan digelar berkelanjutan. Ketika telah kembali khatam Quran 100 kali atau lebih, maka akan digelar kembali tasyakuran. (ali/b)

  • Bagikan